Peringati Kemerdekaan RI ke-73, KMHDI Sulut Upacara Bendera di Pantai

Bendera merah putih terlihat berkibar sangat gagah dalam upacara bendera yang dilaksanakan oleh Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia  (PD KMHDI) Sulawesi Utara, Jumat (17/08/2018). Upacara bendera untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke-73 tahun ini, digelar di Villa Mangga Tasik dengan diikuti oleh kader-kader PD KMHDI  Sulawesi Utara

Ketua PD KMHDI Sulawesi Utara sekaligus pembina upacara, I Made Sudana Yasa, dalam sambutannya menghimbau kader KMHDI Sulut sebagai bagian dari generasi muda Indonesia yang memiliki jiwa nasionalisme, momentum memperingati hari kemerdekaan harus dilaksanakan setiap tahun dengan semangat kebangsaan yang tinggi.

“Sebagaimana yang tercantum dalam salah satu Jati diri KMHDI yaitu Nasionalis, sudah sepatutnya kita menghormati dan mengucapkan rasa syukur atas hasil perjuangan para pejuang yang telah berjasa untuk Bangsa ini,” ujarnya.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan berbagai event yang digelar selama 2 hari. Setelah upacara bendera dilanjutkan dengan diskusi bersama mengenai isu-isu terkini di Indonesia,  doa untuk NKRI,  serta perlombaan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan cinta tanah air.

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai