Momentum Kemerdekaan RI ke-73, PC KMHDI Metro Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok

Ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 tahun, salah satunya oleh Piminan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Metro bersama FKPH Metro, dengan mengadakan penggalangan dana untuk korban bencana gempa bumi di NTB (khususnya Lombok). Kegiatan ini dilaksanakan dipusat kota Metro, Lampung (17/8/2018).

Ketua PC KMHDI Metro, I Putu Setiawan mengatakan bahwa moment hari kemerdekaan ini adalah moment yang paling tepat untuk melakukan penggalangan dana karena dapat menumbuhkan rasa saling perduli terhadap kondisi masyarakat di Lombok, yang merayakan kemerdekaan dengan kondisi duka di pengungsian.

Kemerdekaan itu harus dirasakan oleh seluruh Bangsa Indonesia termasuk saudara-saudara kita yang ada di Lombok, oleh karena itu hari ini KMHDI Metro dan FKPH Metro melakukan penggalangan dana untuk bersama membantu korban bencana di Lombok” ujar Putu ditengah orasinya.

Di akhir penggalangan dana tersebut, Putu Setiawan menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang sudah membantu dan kepada Pemerintah pusat yang sangat cepat responnya dalam membantu korban gempa bumi di lombok.

Saya mewakili massa aksi penggalangan dana hari ini mengucapkan banyak-banyak terimakasih atas bantuan yang diberikan untuk korban gempa bumi di Lombok, terlebih kepada Pemerintah pusat yang sangat cepat sekali responnya dalam penanganan korban bencana tersebut” tambah Putu.

Pada kesempatan itu juga, ketua FKPH Metro, Nengah Duwik S. mengajak seluruh masyarakat kota Metro untuk ikut membantu meringankan beban saudara-saudara di Lombok. “Kami mengajak seluruh masyarakat khususnya pemuda untuk ikut serta membantu saudara-saudara kita di lombok” katanya.

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai