Melalui MPAB I, KMHDI Sulawesi Selatan akan Wujudkan Komisariat Kota Makassar

Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PP KMHDI) Sulawesi Selatan kembali melaksanakan kegiatan kaderisasi yaitu Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) sebagai bagian dari pembentukan PC KMHDI Kota Makassar.

Tim Khusus PD KMHDI Sulawesi Selatan yang dikordinir langsung oleh saudara Putu Eko Widnyana selaku ketua Biro Kaderisasi melaksanakan MPAB I dan dilanjutkan dengan pembentukan Komisariat KMHDI Kota Makassar, pada Sabtu sampai Minggu (18-19 Agustus 2018) kemarin, di Tanjung Bayang, Makassar.

Mengangkat tema “Menanamkan Jati Diri KMHDI, untuk Kader yang Profesional”, diharapkan Komisariat Kota Makassar akan memberikan warna baru dan semangat baru bagi KMHDI khususnya di kota Makassar.

Koordinator Tim pembetukan KMHDI Makassar, Putu Eko Widnyana mengharapkan agar seluruh mahasiswa Hindu di Makassar yang telah menjadi Kader nantinya dapat berpegang teguh pada jati diri KMHDI (Religius, Nasionalis, Humanis dan Progresif) dalam melaksanakan Dharma Agama dan Dharma Negara secara Profesional.

Sedangkan Ketua PD KMHDI Sulsel, Wayan Budiasa menyampaikan bahwa “salah satu bukti kita adalah kader yang Religius tanpa mengesampingkan hal lainnya, adalah dengan selalu mengamalkan ajaran – ajaran agama, maka Hyang Widhi pasti merestui Karma Yoga ini” ujarnya

Diakhir kegiatan, dipilih Ni Made Divya Sanita sebagai Kordinator Komisariat Kota Makassar dan Yudi Sanjaya sebagai wakilnya. Semangat baru itu dipercayakan kepada mereka sebagai perwakilan dari 21 anggota Komisariat lainnya yang telah disahkan dan dikukuhkan dalam MPAB I ini.

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai