Bertemu Bupati, PC KMHDI Karangasem Dukung Bupati Bangun Perguruan Tinggi di Karangasem

Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) cabang Karangasem mendukung dan mendorong Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri agar mengundang tokoh atau investor pendidikan untuk membuka atau mendirikan perguruan tinggi di Kabupaten berjuluk Bumi Lahar ini.

Hal ini disampaikan oleh ketua Pengurus Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Karangasem, I Putu Eka Karmadi Wijaya pada Selasa (21/08) saat beraudiensi dengan Bupati Karangasem di kantor Bupati Karangasem.

Dengan banyaknya perguruan tinggi yang bisa dibuka di Karangasem, tentu akan berimbas terhadap minat generasi muda untuk melanjutkan ke perguruan tinggi, terutama dari kalangan yang ekonomi orangtuanya menengah ke bawah atau yang tak mampu kuliah di luar Karangasem dengan biaya mahal,” ujar Karmadi Wijaya.

Selain itu, Kamardi juga memiliki keyakinan jika hal ini bisa dilakukan pihaknya optimis pertumbuhan ekonomi masyarakat Karangasem secara perlahan akan mulai meningkat. Masyrakat akan lebih kreatif, sektir properti seperti kos kosan pasti akan menggeliat.

Kedatangan rombongan mahasiswa ini diterima langsung oleh Bupati Mas Sumatri yang didampingi Wayan Sutapa selaku staf ahli Bupati. Selain memberikan dukungan tersebut,  rombongan juga menyampaikan undangan dari panitia mahasabha KMHDI yang rencananya akan digelar mulai tanggal 29 Agustus mendatang di Yogyakarta. | https://www.balipuspanews.com/

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai