Bertemu Dispora, PD KMHDI Kalteng Nyatakan Siap Gelar Rakornas XIV KMHDI

Pengurus PD KMHDI Kalteng bersama Ketua PC KMHDI Kota Palangkaraya melakukan audiensi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah, pada hari Rabu (18 Juli 2018) di Kantor Dispora Kalteng. Rombongan KMHDI itu di terima oleh Kepala Bidang Pengembangan Kepemudaan Bapak Agus Suwandi dan Staf Kepala Seksi Organisasi Kepemudaan Bapak Nelson.

Dalam pertemuan tersebut Ketua PD KMHDI Kalteng menyampaikan tentang keberadaan KMHDI khusus di Provinsi Kalimantan Tengah dengan terbagi menjadi PD KMHDI Kalteng yang bernaung di Provinsi sedangkan PC KMHDI Palangkraya dan PC KMHDI Kotawaringgin Timur merupakan jenjang organisasi yang berada di bawah kepemimpinan PD KMHDI Kalteng.

“Kami berharap antara Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah mempunyai hubungan yang baik kedepannya dengan kami dan juga seluruh OKP yang ada di Kalteng, sehingga terjadi sinergisitas yang baik pula untuk membangun kemajuan di Kalteng” ujar Ketua PD KMHDI Kalteng Handi Wijaya

Handi juga menyampaikan terkait kegiatan Mahasabha yang akan dilaksanakan di Yogyakarta pada Bulan Agustus, pada kesempatan itu juga PD KMHDI Kalteng menyampaikan bahwa Kalteng akan siap melaksanakan RAKORNAS XIV KMHDI di Provinsi Kalimantan Tengah sehingga dibutuhkan dukungan dari Dispora dan juga jajaran Pemprov Kalteng lainnya.

Kepala Kabid Pengembangan Kepemudaan sangat menyambut baik dan berupaya membantu setiap kegiatan Kepemudaan. Kabid Pengembangan Kepemudaan menyampaikan bahwa lemahnya garis kordinasi  antara OKP dan DISPORA harus segera di perkuat sehingga kedepannya di harapkan hubungan baik ini berjalan dengan baik.

“Pemuda selaku mahasiswa(i) harus mempunyai pola pikir yang bisa membangun medset agar dalam pengembangan SDM dengan hal-hal yang bersifat kreatif dapat digunakan untuk skil dan ke unggulan yang mampu membuat inovasi yang bisa menarik dan mempunyai daya tarik dengan melibatkan organisasi-organisasi yang berada di Provinsi Kalimantan Tengah” ujar Agus Suwandi.*rls

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai