KMHDI Denpasar Gelar Diklat Manajemen Organisasi dan KMHDI Mengajar

Sebagai organisasi kader, maka kaderisasi menjadi hal yang sangat penting untuk memastikan kualitas kadernya dalam menjalankan roda organisasi, hal inilah yang mendasari Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Denpasar melaksanakan Diklat Manajemen Oganisasi (DMO),  bertempat di Svarga Asram, Br Semaga Penatih Denpasar, Sabtu-Minggu, 16-17 Juni 2018. Selain DMO kegiatan juga diawali dengan KMHDI Mengajar pada Jumat, 15 Juni 2018, di tempat yang sama.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari yang ikuti oleh peserta kurang lebih berjumlah 21 orang dan Undangan dari beberapa Pimpinan Cabang KMHDI Se-bali .

Kegiatan ini mengangkat dua tema, yaitu untuk KMHDI Mengajar mengangkat tema “Mewujudkan SDM Generasi Muda Hindu Berlandaskan Ajaran Hindusedangkan untuk DMO mengangkat tema “Aktualisasi Diri Guna Mewujudkan Sifat Nasionalis, Humanis, Progresif, dan Religius”.

Dalam Laporannya, Ketua Panitia Dewi  Yunairi menyampaikan materi yang disajikan dalam kegiatan Diklat Manajemen Organisasi ini telah sesuai dengan hasil Konferensi Pendidikan Kaderisasi Nasional KMHDI yang meliputi beberapa materi pokok.

Materi Analisis SWOT dibawakan oleh Ketua PC KMHDI Denpasar I Gede Wahyu Wisnu Negara, Materi GBHO dan GBPK dibawakan oleh Sintyananda Gayatri, Materi Proker dan Kalender Kegiatan dibawakan oleh Putu Muktiasa, Materi Jobdes dan Rundown dibawakan oleh Indah Cahyani, Materi Administrasi Kesekretariatan Dibawakan Oleh Putri Trisnayanti, Materi Admisnistrasi Keuangan Dibawakan Oleh Puspita, Materi Proposal dan LPJ dibawakan oleh Made Joniarta, Materi Protokoler dibawakan Oleh Putu Asrinidevy, Materi Tekhnik Persidangan Dibawakan oleh ia sendiri Dewi  Yunairi dan Materi Manajemen Aksi Dibawakan Oleh Wayan Darmayasas”, ucap Dewi dalam laporannya.

Selanjutnya Ketua PC KMHDI Denpasar, I Gede Wahyu Wisnu Negara dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada pihak – pihak yang telah membantu acara tersebut.

Terimakasih pula tidak lupa kami sampaikan kepada Ida Pandita Dukuh Acarya Daksa yang telah menyediakan tempat dan segala sarana prasarana yang sangat mendukung untuk melaksanakan kegiatan ini” katanya.

Selain menyediakan tempat, Ida Pandita Dukuh Acarya Daksa juga menyampaikan materi didalam kegiatan KMHDI Mengajar. Beliau berpesan kepada generasi muda untuk memahami dan mencintai agama Hindu secara utuh, jangan menjadi generasi yang mudah mengatakan salah meskipun sebenarnya belum paham, mari  belajar mencintai budaya dan adat kita sendiri.

Sedangkan Ketua PD KMHDI  Bali, I Gusti Putu Kirana Dana dalam sambutannya sekaligus membuka acara menyampaikan agar anggota KMHDI yang ikut sebagai peserta DMO untuk berproses secara bersungguh – sungguh sehingga manfaat yang diperoleh juga secara penuh.

Seluruh kader yang akan mengikuti Diklat Manajemen Organisasi ini, agar belajar dengan sungguh – sungguh, dengan harapan setelah mengikuti kegiatan ini semua materi yang disajikan dapat bermanfaat dan digunakan oleh  seluruh Kader yang mengikuti kegiatan ini”, tutur pria yang akrab disapa Togar ini.

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai