Audiensi dengan Menkop UKM, PP KMHDI Ingin Bentuk Wirausaha Muda Hindu

Rabu, 6 Juni 2018 Pimpinan Pusat Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PP KMHDI) beraudiensi dengan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop UKM) Republik Indonesia, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga yang didampingi oleh Deputi Produksi dan Pemasaran I Wayan Dipta di UKM Center Smesco Tower, Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut PP KMHDI menyampaikan beberapa hal terkait program wirausaha juga terkait persiapan Mahasabha XI KMHDI yang akan berlangsung pada Akhir Agustus 2018 di Yogyakarta.

“Kami KMHDI akan menyelenggarakan program kewirausahaan yang bertujuan untuk membentuk wirausaha muda dari kalangan kader, sehingga kami butuh sinergi dengan Kemenkopukm” tutur Putu Wiratnaya, Presidium KMHDI.

“Program pertama hasil pertemuan pada 4 bulan lalu akan kami adakan juli mendatang di beberapa daerah cabang, dan mudah – mudahan bisa dibantu untuk program nasional yang berbarengan dengan Mahasabha XI KMHDI di Jogja nanti” tambah Wirat.

Selain itu, KMHDI juga mengundang Menkopukm untuk hadir dalam Mahasabha XI KMHDI mendampingi Presiden RI Joko Widodo sekaligus sebagai pembicara dalam symposium pada pembukaan acara tersebut.

Mekop UKM AAGN Puspayoga merespon program KMHDI tersebut, dan akan siap membantu program tersebut.

“ya kita akan bantu, untuk Mahasabha nanti saya secara pribadi ikut gotong royong mensukseskan Mahasabha KMHDI, dan siap hadir” ujar Puspayoga.

Selanjutnya Puspayoga juga menyampaikan pencapaian Pemerintah yang telah dapat meningkatkan jumlah pengusaha di Indonesia saat ini yaitu telah mencapai angka 3,01 % ditahun 2017. Sehingga KMHDI diharapkan dapat ikut membentuk wirausaha – wirausaha muda.

“Kader KMHDI harus bisa jadi Entrepreneurs muda, sehingga dapat menopang pertumbungan Ekonomi Indonesia” tambah Menko UKM.

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai