Peringati Hardiknas 2018, PC KMHDI Kendari Gelar Baksos dan Mengajar di Panti Asuhan

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) PC KMHDI kendari menyelenggarkan kegiatan KMHDI mengajar dan bakti sosial, yang diselenggarakan di Panti Asuhan Anak dan Remaja – UPTD PSAR, Kendari, Sulawesi Tenggara, Minggu (6 Mei 2018) kemarin.

 

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari orang tua asuh dan Kepala Panti Asuhan. Sebab materi yang diberikan dapat memotivasi serta menanamkan rasa kepedulian terhadap sesame. Selain itu materi juga berupa game dan tips mencuci tangan yang baik dan benar atau PHBS. Setelah mengajar, PC KMHDI Kendari juga memberikan bantuan berupa baju layak pakai, buku tulis, serta alat tulis kepada penghuni panti.

 

“Peringatan Hardiknas tahun ini memang sengaja menjadikan anak-anak panti sebagai sasaran, harapannya selain berbagi ilmu dan pengalaman, kami juga ingin berbagi sedikit rejeki dengan adik-adik, sehingga peringatan tahun ini bukan hanya sekedar KMHDI mengajar tapi juga bakti sosial, sesuai dengan jati diri KMHDI yaitu Religius, Nasionalis, Humanis dan Progesif. Ini juga salah satu cara mengembangkan kepedulian kita terhadap sesama”, ujar Ketua PC KMHDI Kendari Ni Ketut Widi Ardini dalam sambutannya.

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai