Pembentukan PC KMHDI Kotawaringin Timur Berlandaskan Semangat Gotong Royong

Sejarah baru sudah digoreskan dengan terlaksananya Sabha (Musyawarah Cabang) I Pimpinan Cabang (PC) Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Kotawaringin Timur, yang berlangsung di Balai Basarah Tampung Penyang, Sabtu (13 Mei 2018) pagi.

Setelah berhasil melalui perjalanan yang panjang dan berbagai rintangan pada akhirnya Komisariat KMHDI Kabupaten Kotawaringin Timur boleh berbangga hati atas pencapaianya melalui Sabha pertama untuk pembentukan Komisariat menjadi Pimpinan cabang ( PC ). Serta pemilihan Ketua dan kepengurusan PC KMHDI Kabupaten Kotawaringin Timur tahun 2018-2020, untuk menunjukan eksistensi internal dan  eksternal  Kader – kader KMHDI Kotawaringin Timur dalam menyuarakan  semangat perjuangan mahasiswa – mahasiswa  Hindu khususnya dan pergerakan mahaiswa pada umumumnya di Kacah Nasional.

Mengambil tema “Menciptakan Pemimpin Muda Hindu Di Bumi Habaring Hurung” yang mempunyai makna untuk mengakat Semagat pemuda yang kian menurun. Dan Habaring Hurung yang memiliki arti mecetak pemimpin Hindu yang mempuyai semangat gotong royong,

Saat pembukaan Sabha I hadir juga Presidium PP KMHDI, Pembimas Hindu Prov. Kalteng, PD KMHDI Kalteng, MD-AHK Kotawaringin Timur, DPK Peradah Indonesia Kotawaringin Timur, PPMP-AHK Kota Kotawaringin Timur, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kepala SMK Bhakti Mulya Sampit, Alumni KMHDI Kalteng dan PC KMHDI Palangka Raya.

Dalam sambutannya, Pembimas Hindu Prov.Kalteng menyampaikan sangat mendukung penuh untuk terbentuknya PC KMHDI Kotim demi bisa meningkatkan kemajuan umat.

“Kami berharap kader KMHDI di Kotim untuk lebih semangat dalam menjalankan organisasi, agar organisasi tidak pasif ketika nanti sudah terbentuknya PC KMHDI Kotim, tetapi tidak melupakan tugas utama dari seorang mahasiswa akan lebih baik jika keduanya berjalan dengan seimbang”, ujar Pembimas.

Sementara itu I Made Wirayasa, Presidium Pimpinan Pusat KMHDI pada kesempatan itu dalam sambutnya mengatakan bahwa menjadi sorang pemimpin harus menanamkan jati diri KMHDI dan slalu mengabdi kepada bangsa, Negara dan tanah air tercinta . pengabdian ini harus dilandaskan dengan semangat keiklasan yang tidak mementingkan hasil melainkan proses.

“saya inginkan kepada kader KMHDI memiliki semangat itu, jangan pikirkan hasilnya tapi berjuang dengan cara seperti yang tercantum dalam tema “menciptakan pemimpin muda hindu di bumi habaring hurung’, dimana semboyan dari habaring hurung memiliki arti gotong royong, kelak kader kader KMHDI slau gotong royong bahu membahu dalam setiap kegiatan” kata Wira.

Pada kesempatan itu pula I Made Wirayasa membuka Sabha I Komisariat KMHDI Kota Waringin Timur.

Setelah melalui tahap persidangan yang panjang, akhirnya terpilih seorang pemimimpin yang memiliki semangat yang tinggi yang akan memimpin PC KMHDI Kotawaringin Timur selama dua tahun kedepan  (perode 2018-2020) yang bernama Caca Handika, yang sedang menempuh pendidikan S1 Ilmu Hukum di Sekolah Tingi Ilmu Hukum Habaring Hurung Sampit, Caca Hanika terpilih setelah mengalahkan tiga calon lainya.

Selama dua tahun kedepan Caca Handika akan didampingi oleh  Enny Purwanty sebagai Sekretaris dan Mega Silviana sebagai Bendahara PC KMHDI Kotawaringin Timur.

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai