PC KMHDI Karangasem Beri Motivasi Kepada Anak – Anak di Kaki Gunung Agung

Dalam memperinganti Hari Pendidikan Nasional ( HARDIKNAS ) PC KMHDI Karangasem menyelenggarkan kegiatan KMHDI mengajar, yang diselenggarakan di Banjar Dinas Bukit Paon, Desa Bhuana Giri, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem, Hari Rabu (2 Mei 2018) kemarin. Lokasi yang dipilih letaknya cukup jauh dari pusat kota Karangasem, tepatnya dibawah kaki Gunung Agung, dengan melibatkan anak-anak Paud Ananda Widya Desa Bhuana Giri.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Guru Maupun pihak Orang Tua siswa. Materi yang diberikan yakni membaca, menulis, menghitung, mewarnai, menyanyikan lagu anak-anak juga memberikan motivasi, mengingat adik-adik pada umur ini merupakan sosok peniru ulung dan mudah mengingat apa yang ia dapatkan sehingga dirasa perlu untuk menanamkan rasa kepedulian terhadap sesama dan menumbuhkan rasa menghormati baik kepada Orang Tua, Guru dan sahabatnya. Di akhir kegiatan PC KMHDI Karangasem juga memberikan pensil warna dan buku tulis untuk memotivasi semagat belajar adik adik Paud Ananda Widya.

Pendidikan tidak hanya di ucapkan dalam media sosial atau serimonial saja, tetapi bagaimna kita memperingati Hari Pendidikan Nasional sebagai langkah nyata terhadap dunia pendidikan. Dan Mahasiswa sebagai kaum intelektual muda  memberikan sumbangsih terhadap kemajuan pendidikan di Indonesia, itulah yang dilakukan oleh PC KMHDI Karangasem saat ini, terlepas dari himbauan Pimpinan Pusat yang memang mengarahkan untuk membuat kegitan ini.

Salah satu guru paud Ananda, I Luh Putu Krisnayanti mengatakan bahwa mereka mengapresiasi kegiatan ini. “Kami mengapresiasi kegiatan ini, pendidikan adalah senjata mengahadapi masa depan yang lebih baik selain itu juga memberikan semangat dan dukungan pada adik-adik disini yang memang masih dalam situasi tanggap Gunung Agung, kami berharap besar kegiatan ini dapat terus dilaksanakan dan dapat memberikan motivasi dan semagat belajar kepada generasi muda” ucapnya.

Senada juga di sampaikan oleh Ketua Panitia I Putu Ariasa Suantara, “kami sangat berterimakasih telah diijinkan melaksanakan kegiatan ditempat ini,  ini merupakan kebanggaan bagi kami dapat memberikan motivasi kepada adik-adik disini walaupun acara dikemas dengan cara yang sederhana namun guru dan masyarakat disini menyambut kami dengan baik”, ujarnya.

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai