Bertemu Menpora, PP KMHDI Harapkan Sinergi Pemerintah dan OKP

Jumat, 25 Mei 2018, Pimpinan Pusat Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PP KMHDI) diterima beraudiensi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi di Rumah Jabatannya, Jakarta Selatan.

Diskusi yang santai ala anak muda terjadi dalam pertemuan itu, sehingga tidak ada kesan formal dalam pertemuan dan mengalir seperti junior “curhat” dengan senior.

Presidium KMHDI, Putu Wiratnaya menyampaikan beberapa hal terkait kepemudaan dan olahraga, juga maksud kedatangan pengurus PP KMHDI.

“Kita sangat senang dengan kepemimpinan Mas Imam ya, karena banyak kemajuan dibidang olahraga termasuk dengan diangkatnya atlet – atlet berprestasi sebagai PNS (Pegawai Negeri Sipil), tentu ini jadi motivasi bagi mereka untuk lebih berprestasi lagi sehingga tidak takut jika sudah umur nanti” ujarnya.

“Kemajuan ini tentu kita berharap dapat menghasilkan prestasi yang membanggakan saat ASIAN GAMES 2018 nanti yang akan digelar di Jakarta dan Palembang” tambah Wirat.

Selain itu KMHDI juga mengharapkan sinergi pemerintah dengan organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan selalu terjalin sebagai bangian dari pembidaan pemuda Indonesia.

“Ya kita sangat berharap sinergi selalu terjalin antar pemerintah dan OKP sebagai mitra kritis pemerintah” jelasnya.

Kemudian Menpora Imam Nahrawi mengharapkan adanya inovasi dari setiap OKP termasuk KMHDI dengan mengikuti perkembangan zaman saat ini sehingga dapat menarik minat generasi milenial.

“KMHDI harus dapat memanfaatkan media sosial juga IT dalam berkomunikasi dengan masyarakat ataupun anggota, kemudian membuat kegiatan yang inovatif. Jika dulu kegiatan forum adalah penting, sekarang kegiatan forum itu harus dikemas semenarik mungkin, misalnya dengan menyisipkan kegiatan turnamen, sehingga forum tidak selalu menjadi yang menegangkan” jelas Menpora.

KMHDI juga menyampaikan rencana Kongres Nasional / Mahasabha XI KMHDI yang akan digelar di Yogyakarta pada Agustus 2018 nanti, sehingga meminta dukungan dari Kemenpora terkait kegiatan tersebut. Dan Menpora menyatakan siap mendukung kegiatan Kongres tersebut.

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai