Sambut Hari Pendidikan Nasional, KMHDI Ambon Gelar Kegiatan KMHDI Mengajar

Hari pendidikan nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Mei, harusnya tidak menjadi serimonial belaka, tapi menjadi ajang evaluasi sejauh mana kemajuan pendidikan di Indonesia. Serta sejauh mana kita sebagai bagian dari kaum itelektual (mahasiswa) ikut memberikan sumbangsih untuk kemajuan pendidikan Indonesia.

 

Sehubungan menyambut hari pendidikan nasional tersebut, KMHDI Menggelar kegiatan “KMHDI Mengajar” yang dilaksanakan pada tangal Minggu (29 April 2018) kemarin, bertempat di Aula Pura Siva Stana Giri Ambon.

 

Kegiatan yang mengusung tema “Meningkatkan Pemahaman Religius kepada Generasi Muda Hindu melalui KMHDI Mengajar” ini berlangsung seharian dengan peserta dari siswa – siswi Pasraman. Dan tampak hadir dalam pembukaan kegiatan ini PHDI Provinsi, PHDI kota Ambon, WHDI, dan Guru Pasraman.

 

Ketua PHDI Ambon mengapresiasi kegiatan ini dan berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara berkelanjutan. “Kegiatan ini sangatlah bagus dan harus bisa dikembangkan lagi untuk kedepannya dan lebih memilih tempat yang sangat -sangat minim dari segi pendidikan seperti di daerah – daerah pingiran”.

 

Sedangkan Koordinator KMHDI Ambon menyetujui masukan dari PHDI Ambon tersebut. “Sangat setuju untuk mengembangkan kegitan ini dan ingin mengajukan kerja sama bersama PHDI untuk memperbesar kegiatan ini dan akan di tindaklanjuti pada kegiatan selanjutnya”.

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai