Perkuat Kepercayaan Diri Pemuda Hindu, Komisariat KMHDI Kotim Gelar Seminar Keagamaan

Komisariat KMHDI Kotawaringin Timur mengelar Seminar Keagamaan pada Kamis (5/4/2018) kemarin, yang bertempat di Balai Basarah Tampung Penyang, Sampit dan diikuti sebanyak 40 orang peserta. Seminar keagamaan ini bertema “Meperkuat Kepercayaan Diri Pemuda Hindu – Sekokoh Pepohonan Selembut Rerumputan“.

Dalam seminar ini diisi oleh beberapa petinggi lembaga diantaranya, Drs. Pungkal, MSM  selaku Ketua MD – AHK ( Majelis Daerah Agama Hindu Kaharingan) Kabupaten Kotim. Pungkal membahas tentang tahapan Integrasi Kaharing Ke Hindu.

“Kita harus dapat memahami dari tujuan integrasi itu sendiri jangan sampai nantinya  kita dipecah belahkan, khususnya generasi muda, jangan sampai mudah  terprovokasi oleh oknum yang ingin memecah belah kita karena kalian inilah generasi yang akan meneruskan perjuangan kami“ ujar Pungkal dalam materinya.

Selain Pungkal, pemateri lainnya juga ada I Gede Sukadana, S.Ag selaku Ketua PHDI (Parisada Hindu Dharma Indonesia) Kabupaten Kotim, dan Hungeng M Simpei, S.Ag selaku Ketua PD KMHDI Kalimantan Tengah.

Koordinator Komisariat KMHDI Kotim, Caca Handikan, sangat mengharapkan generasi pemuda Hindu khususnya yang ada di Kotim semakin percaya diri dan tidak malu lagi tampil di depan, dan kegiatan – kegiatan seperti ini tidak hanya berhenti sampai disini saja masih banyak kegiatan – kegiatan selanjutnya yang akan dilakukan Komisariat KMHDI Kotim untuk membentengi hal – hal yang tidak diiginkan.

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai