PC KMHDI Denpasar Gelar MPAB Ke-XXIII di Karangasem

Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia  (PC KMHDI) Denpasar menyelenggarakan MPAB (Masa Penerimaan Anggota Baru) di Astika Dharma Asram, Desa Pampatan Karangasem, Sabtu, 30 Maret hingga Minggu, 1 April 2018.

Kegiatan yang diselenggarakan selama tiga hari ini diikuti oleh 25 orang peserta yang terjaring dari  beberapa perguruan tinggi di sekitar kota Denpasar. Kegiatan ini mengangkat tema “Melalui MPAB Kita Bangkitkan Semangat Berorganisasi Untuk Terciptanya Kader yang Kreatif, Aktif dan Solid”.

Ketua PD KMHDI Bali, I Gusti Putu Kirana Dana menyampaikan bahwa KMHDI memiliki sistem kaderisasi yang matang dan MPAB merupakan salah satu kegiatan kaderisasi wajib untuk masuk dalam keanggotaan KMHDI.

“KMHDI merupakan organisasi kemahasiswaan dengan sistem kaderisasi yang matang dan bertahap, ada tiga bagian sistem kaderisasi KMHDI yaitu kaderisasi wajib, kaderisasi pokok dan kaderisasi pilihan. MPAB termasuk dalam kaderisasi wajib, dan kaderisasi pokok ada DMO (Pendidikan dan Pelatihan Manajemen Organisasi), KT1 (Kaderisasi Tahap 1), KT2 (Kaderisasi Tahap 2) dan KT3 (Kaderisasi Tahap 3), selanjutnya kaderisasi pilihan ada TOT (TrainingofTrainer) dan ada beberapa Diklat lainnya seperti Diklat Politik, Diklat Kewirausahaan, dan Diklat Jurnalistik”, tutur Pria yang akrab di panggil Togar ini saat membuka acara MPAB ke-XXIII PC KMHDI Denpasar.

Selanjutnya, I Gede Wahyu Wisnu Negara, Ketua PC KMHDI Denpasar turut menyampaikan bahwa dengan sistem kaderisasi yang jelas maka beliau yakin bahwa kader KMHDI kedepannya bisa menjadi orang yang hebat dan dapat menjadi pemimpin di masa mendatang.

“Sistem kaderisasi di KMHDI jelas, dengan sistem yang baik dan jelas saya yakin KMHDI dapat mewujudkan Misinya untuk menjadikan kader yang berkualitas, dan tentu saya percaya bahwa kedepannya kader jebolan KMHDI akan menjadi orang-orang hebat yang bermentalkan petarung sehingga dapat menjadi pemimpin yang tangguh dan hebat di masa mendatang”,  kata Wahyu.

Selain itu, Ketua Panitia pelaksana MPAB PC KMHDI Denpasar ke-XXIII Putu Gede Yudhy Pratama menuturkan bahwa kegiatan yang diselenggarakan tiga hari dua malam ini diisi dengan berbagai kegiatan.

“MPAB selama tiga hari dua malam ini kami manfaatkan dengan baik untuk memperkenalkan KMHDI kepada calon kader baru, ada beberapa acara yang kami lakukan untuk mengisi kegiatan ini, diantaranya adalah penyampaian materi pokok KMHDI, yoga bersama, simakrama dengan alumni dan outbond”, tutur Yudhy

Yudhy juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam menyukseskan kegiatan MPAB ini.

“Saya selaku ketua panitia mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi dan dukungan baik pikiran, tenaga, materi dan lain sebagainya. Semoga Hyang Widi senantiasa merestui karma yoga kita”, tambahnya. (*rls)

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai