Peringati HUT ke-21, PC KMHDI Buleleng Gelar Simakrama Kebangsaan dan Kewirausahaan

Memperingati hari Ulang Tahun ke-21 PC KMHDI Buleleng menggelar Simakrama (temu) Kebangsaan dan Kewirausahaan dengan tema “Mewujudkan Enterpreneur Muda Yang Berwawasan Kebangsaan”. Rangkaian kegiatan ini berlangsung pada tanggal 8-11 Maret 2018 di Buleleng, Bali.

Acara pembukaan kegiatan ini berlangsung pada hari Jumat (9/3) di Aula Wisma PLN Bedugul Bali, yang dihadiri oleh ratusan peserta dari SMA/SMK dan Mahasiswa (kader KMHDI) se-Bali, Jawa, dan Nusra. Dan juga dibuka oleh Menteri Koperasi dan UKM, yang diwakili oleh Staf Khusus, Teguh Budiana.

Nampak hadir juga sebgai narasumber dalam kegiatan ini, Gede Sumarjaya Linggih selaku anggota DPR RI, Cok Krisna selaku owner Krisna oleh-oleh Bali, Inda Trimafo Yudha selaku Ketua DPD Putri Bali, Cok Ace selaku Ketua PHRI, Rai Darmawijaya Mantra selaku owner Bendega, Dandim Buleleng, Gede Pasek Suardika selaku Anggota DPD RI, dan Wayan Jondra selaku Komisioner KPU bali.

Ketua panitia penyelenggara, Gusti Ayu Putu Ardaba Kory menyampaikan bahwa “sebagai generasi yang punya keinginan kuat untuk bersaing dalam dunia global, generasi Hindu harus siap, harus jadi enterpreneur. Selain itu juga harus mempunyai rasa cinta tanah air, mempunyai wawasan kebangsaan. Hal itulah yang menjadi alasan tercetusnya simakrama kebangsaan dan kewirausahaan ini”, ungkap Kory.

Selanjutnya, Ketua PC KMHDI Buleleng, Made Teja Artha Sakti Sukma berharap “generasi muda Hindu lebih melek terhadap situasi sosial saat ini dalam hal kebangsaan dan peluang berwirausaha guna meningkatkan pendapatan daerah bahkan Negara” kata Teja. (rls)

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai