Perdalam Materi Manajemen Organisasi, KMHDI Kendari Gelar Praktek DMO

Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Kendari menggelar KMHDI Camp dengan tema “Tantang Hidupmu Dengan Berorganisasi, Raih Kualitasmu Dengan Beryadnya” Sabtu- Minggu (24-25/03/2018) kemarin di Pura Desa Lapoa, Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan.

KMHDI Camp merupakan kegiatan yang digelar untuk mengimplementasikan materi DMO ( Diklat Manajemen Organisasi) yang biasa disebut dengan PRAKTEK DMO.

KMHDI Camp yang dilaksanakan Panitia Praktek DMO terdiri dari beberapa kegiatan yakni lomba (diantaranya melantunkan Kidung suci, melafalkan Tri Sandhya, membuat Kuangen, dan membuat Klakat untuk anak-anak Hindu Desa Lapoa tingkat SD, SMP dan SMA), melakukan Bakti sosial yaitu dengan melakukan Reboisasi bersama Desa Adat Lapoa dan pembersihan areal Pura Desa Lapoa serta menyumbangkan beberapa alat kebersihan untuk Pura Desa Lapoa Dan kegiatan terakhir adalah melakukan Tirta Yatra di Pura Wawubende Batur Sari yang terletak di Kecamatan tinanggea.

Ni Ketut Widi Ardini selaku ketua PC KMHDI Kendari mengatakan “Tujuannya Praktek DMO IV adalah untuk mengaplikasikan apa yg sudah adik-adik panitia dapatkan sebelumnya pada saat mengikuti DMO, ibaratnya orang yang bersekolah, kalian belajar teori terlebih dahulu, kemudian kalian diberikan kesempatan untuk mempraktekkan apa yg sudah kalian pelajari. Nikmati prosesnya, bak sebuah Negara, dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat, seperti itulah siklus berproses di KMHDI” ujarnya ketika memberikan sambutan.

Dengan adanya kegiatan Praktek DMO IV ini diharapkan kader PC KMHDI Kendari khususnya angkatan 2017 dapat mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh sebelumnya, dengan tujuan meningkatkan kualitas kader, mematangkan mental, dan lebih memahami pentingnya bekerjasama dalam mensukseskan suatu kegiatan.

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai