KMHDI Denpasar Gelar Sosialisasi ke Sejumlah Kampus di Denpasar

Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Denpasar (PC KMHDI DENPASAR) menggenjot sosialisasi mengenai KMHDI di kampus-kampus yang ada di seputaran kota Denpasar. Dengan gencarnya sosialisasi ini, diharapkan mahasiswa hindu dapat mengenal bahwa ada organisasi eks kampus yang siap dan bersedia dinadikan wadah belajar untuk mewujudka mahasiswa hindu yang berkualitas.

Salah satu kampus yang disasar PC KMHDI Denpasar untuk sosialisasi adalah Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Teknik Komputer (STIKOM) Bali, Jumat (23/02/2018). Sosialisasi ini dengan tema “PC KMHDI Denpasar Goes to Campus” ini sekaligus untuk menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik antara PC KMHDI Denpasar dengan seluruh kampus yang ada di lingkungan kota Denpasar.

Ketua PC KMHDI Denpasar, I Gede Wahyu Wisnu Negara menjelaskan, salah satu alasan kenapa PC KMHDI Denpasar memilih untuk melakukan sosialisasi adalah karena menganggap bahwa cara terbaik untuk menjaga dan menjalin hubungan yang harmonis adalah dengan cara tatap muka berinteraksi secara langsung.

“Organisasi kemahasiswaan seperti KMHDI tentu tidak dapat bergerak sendiri tanpa ada kader/mahasiswa. Nah mahasiswa itu sendiri tentu berasal dari kampus-kampus. Maka penting untuk kemudian kita menjalin hubungan baik dengan kampus untuk menjadi basis massa KMHDI, dan cara terbaik untuk dapat menjaga dan menjalin hubungan yang harmonis ya dengan cara tatap muka, berinteraksi langsung”, ucap Wahyu di sela-sela sosialisasi.

Wahyu menambahkan, sosialisasi di lembaga pendidikan atau di kampus tidak hanya di STIKOM BALI saja. Setidaknya ada 5 kampus yang sudah digandeng PC KMHDI Denpasar serta sudah dapat ijin dan tempat sosialisasi.

Selain STIKOM BALI, beberapa diantaranya yakni Universitas Hindu Indonesia (UNHI), Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bali (STIKES BALI), Universitas Pendidikan Nasional (UNDIKNAS), Institut Hindu Dharma Negeri Denpasar (IHDN DENPASAR), dan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Ilmu Komputer Bali (STIKI BALI). Dengan semakin banyaknya kampus yang didatangi maka tingkat partisipasi mahasiswa untuk bergabung dan berproses akan semakin tinggi.

“Kami berharap mereka tidak hanya sekadar datang ke tempat sosialisasi untuk mendengarkan apa yang disampaikan, namun kami juga berharap ada ide dan saran yang disampaikan mahasiswa di tiap kampus untuk keberlansungan PC KMHDI Denpasar semakin baik lagi”, katanya. (rls)

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai