Dirjen Bimas Hindu: Kader KMHDI Bisa jadi Pemimpin Masa Depan

Pengurus PP KMHDI melakukan audiensi dengan Dirjen Bimas Hindu Prof. Drs. I Ketut Widnya, MA, M.Phil, Ph.D, pada hari ini (Rabu, 14 Maret 2018) di Kantor Kementerian Agama RI, Kebon Sirih, Jakarta.

Kedatangan pengurus KMHDI ini merupakan upaya sinergisitas KMHDI dengan Ditjen Bimas Hindu dalam pelaksanaan – pelaksanaan program kerja, sekaligus sebagai ajang simakrama/silaturahmi pengurus PP KMHDI bersama Ditjen Bimas Hindu.

Pengurus PP KMHDI yang diwakili oleh Putu Wiratnaya dan Made Wirayasa selaku Presidium, Gopi Janawati selaku Bendahara, Meidawati selaku Ketua Departemen Organisasi, Komang Sastra sebagai Ketua Departemen Litbang, Putu Nopa Gunawan sebagai ketua Departemen Data dan Informasi, serta Made Sugitayasa dari PD DKI Jakarta diterima langsung oleh Pak Ditjen Bimas Hindu didampingi bapak Drs. Ida Bagus Gede Subawa, M.Si , selaku Direktur Pendidikan Hindu.

Presidium PP KMHDI, Made Wirayasa menjelaskan program kerja Nasional yang akan dilaksanakan oleh KMHDI dalam waktu dekat ini, salah satunya agenda Mahasabha atau Kongres Nasional ke-XI KMHDI yang akan berlangsung pada Agustus 2018 nanti.. Selain itu juga dijelaskan program-program lain seperti program kebangsaan, kaderisasi dan pengabdian ke umat.

“Ada banyak program yang telah dilaksanakan oleh PP KMHDI baru-baru ini, salah satunya Diklat Politik Nasional dan Konfrensi Pendidikan Kaderisasi Nasional yang baru saja usai minggu lalu. Dengan berbagai program ini kami berharap terjadi kaderisasi yang baik dan berkualitas untuk generasi Hindu”, ujar Wirayasa.

Dirjen Bimas Hindu, Bapak Ketut Widnya mengapresiasi program-program yang telah dilakukan oleh PP KMHDI, dan berusaha untuk selalu mendukung program KMHDI yang akan dijalankan ditahun ini.

“Pemuda (mahasiswa) menjadi harapan Hindu kedepan, sehingga KMHDI harus menjadi tempat pengkaderan yang baik dan bisa diplomasi. Organisasi juga harus siap dengan kemandiriannya” ujar Ketut Widnya.

“Kader KMHDI bisa jadi pemimpin-pemimpin dimasa depan, karena sudah dikader matang di organisasi” tambahnya.

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai