Tingkatkan Pemahaman Organisasi Kader, PD KMHDI Sulut Gelar DMO

Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PD KMHDI) Sulawesi Utara menggelar kegiatan kaderisasi kepada anggota baru angkatan 2017, yaitu kegiatan Diklat Manajemen Organisasi (DMO). Kegiatan ini bertujuan untuk melatih kader-kader baru KMHDI mengenai mekanisme menjalankan organisasi.

Kegiatan yang berlangsung dua hari ini digelar di Balai Diklat Pertanian Kalasey, Manado, Sulawesi Utara pada Jumat – Sabtu (16-17 Februari 2018). Dalam kegiatan dilangsungkan pemberian materi, impelemtasi materi dalam bentuk diskusi praktek, serta outbond untuk memecah ketegangan selama kegiatan.

Ketua PD KMHDI Sulut, Made sudana menyampaikan bahwa kegiatan DMO selama 2 hari ini merupakan kegiatan pertama kalinya di lakukan oleh KMHDI Sulut karena tahun – tahun sebelumnya hanya 1 hari.

“Formula baru ini di harapkan mampu memperiapkan kader KMHDI sebagai penerus tongkat estafet kepemimpinan yang paham akan administrasi  selain itu tentu memahami KMHDI lebih dalam pasca MPAB” ujar Made.

Salah satu peserta DMO, Adit Wiguna dalam penyampaian pesan dan kesan peserta, mengatakan ” kegiatan ini sangat menyenangkan, terlebih berimbangnya antara materi dan praktik. Serta pengimplementasian materi dalam bentuk praktik di kemas begitu menarik oleh panitia sehingga peserta merasa  tidak jenuh dan mudah memahami”, ujarnya.

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai