Tangkal Hoax di Tahun Politik, PC KMHDI Badung Gelar Diklat Jurnalistik dan Public Speaking

Memasuki tahun politik 2018, diperkirakan akan banyak hoax-hoax yang muncul terutama di media sosial untuk mempengaruhi kepercayaan masyarakat dalam mempengaruhi pilihan politiknya. Sehingga untuk menangkal hal tersebut diharapkan adanya upaya pencegahan oleh setiap lapisan masyarakat khususnya organisasi kemahasiswaan, tidak terkecuali PC KMHDI Badung.

Untuk itu, PC KMHDI Badung menggelar Diklat Jurnalistik dan Public Speaking pada hari Sabtu (24 Februari 2018) kemarin, bertempat di Ruang Kertha Gosana, Mangupraja Mandala Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung dengan jumlah peserta 300 orang. Diklat Jurnalistik dan Public Speaking kali ini mengambil tema “Pemuda Cerdas, Berkualitas dan Berani Melawan Hoax”.

PC KMHDI (Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia) Badung merasa sangat perlu mengadakan Diklat Jurnalistik dan Public Speaking bagi Pelajar dan Mahasiswa karena pendidikan Jurnalistik, khususnya Jurnalistik media massa yang akan membawa dampak positif, Pelajar dan Mahasiswa dirasa perlu dilatih berbicara di depan forum dengan menggunakan teknik-teknik Public Speaking, sekaligus mensukseskan program Kabupaten Badung yaitu Program Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB) khusunya di bidang pendidikan.

Menurut I Made Suartana selaku Ketua Panitia menyampaikan tujuan diselenggarakannya Diklat Jurnalistik dan Public Speaking ini, “kita berharap agar generasi muda mengerti bagaimana menulis yang benar dan bagaimana berbicara di depan orang banyak tetapi mengerti aturan-aturan yang harus dipatuhi tanpa menimbulkan berita hoax”.

Diklat ini diisi oleh beberapa pembicara, diantaranya Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi Pemerintah Kabupaten Badung, Putu Suprapti Santy Sastra, S.H., C.Ht., CI. selaku Pemateri Public Speaking, dan I Made Iwan Darmawan selaku Pemateri Jurnalistik. *rls

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai