Rakercab III PC KMHDI Karangasem: Ciptakan Proker yang Efektif, Efisien dan Kerja Cerdas

Sebagai organisasi yang baru saja melakukan proses regenerasi kepengurusan, maka sudah seharusnya organisasi tersebut melakukan mekanisme Rapat Kerja untuk menyusun program kerja yang akan dijalankan dalam kepengurusan yang baru tersebut, begitu juga dengan PC KMHDI Karangasem.

PC KMHDI Karangasem menggelar Rapat Kerja atau Rakercab yang ke III pada Sabtu (24/2/2018) kemarin, bertempat di Aula Bumdes Bhuana Asta Mandiri Bebandem, Karangasem, Bali.

Mengambil tema “Rakercab III untuk PC KMHDI Karangasem yang efektif, efisien dan kerja cerdas”, kegiatan ini dihadiri sebanyak 30 orang pengurus PC KMHDI Karangasem , Forum Alumni Karangasem, dan perwakilan PD dan PC Se-Bali sebagai peninjau.

Ketua PC KMHDI Karangasem, Karmadi dalam sambutanya mengatakan bahwa memang sudah seharusnya Rakercab III segera terselenggara, ini dikarenakan Rakercab III merupakan rel yang akan dipergunakan oleh PC KMHDI Karangasem untuk mengantarkan mereka selama 2 tahun kedepan.

“Kebanyakan organisasi hanya membuat Proker (program kerja) namun tidak melihat kondisi obyektifnya sehingga dominan menjadi mubasir dan tidak terlaksana, sehingga PC KMHDI Karangasem walaupun dengan proker yang sedikit, namun marwah KMHDI yaitu kaderisasi akan tetap jadi bahan utama pembahasan yang harus dilaksanakan” tambahnya.

Selanjutnya Ketua PD KMHDI Bali yang diwakili oleh Anggota Biro Kaderisasinya Yude Ary Putu Widya Santhi menyampaikan “hendaknya program kerja yang tercetus adalah program kerja yang memang layak untuk kita lakukan, namun jangan sampai melupakan kaderisasi sebagai kegiatan wajib yang harus dilakukan”, kata Yude. *rls

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai