PC KMHDI Badung dan koalisi OIOV Selenggarakan Aksi Bersih-Bersih Sampah di Bali

Tahun ini merupakan tahun kedua kegiatan One Island One Voice atau Satu Pulau Satu Suara melaksanakan aksi bersih-bersih serentak Pulau Bali dalam satu hari. Tahun ini diperkirakan ada lebih dari 25.000 relawan yang melakukan aksi bersih-bersihnya di 115 titik di pulau Bali, baik di Pantai, Lapangan, Sungai dan lingkungan lainnya.

Pada tahun ini tepatnya tanggal 24 Februari 2018, PC KMHDI Badung turut serta untuk meramaikan kegiatan dengan melaksanakan kegiatan bersih-bersih sampah plastik di Lapangan Pratu I Gusti Ngurah Jania. Bersih-bersih lapangan diikuti oleh sekitar 350 siswa-siswi dari SMPN 5 Mengwi dan 150 siswa-siswi dari SD No 2 Sading, pada kegiatan ini para Kepala Sekolah pun ikut turun aksi langsung untuk mengajak siswa-siswinya melakukan pembersihan disekitar lapangan. Adapun kegiatan ini hanyalah membersihkan sampah-sampah plastik bukan sampah organik di Lapangan dan sekitarnya.

Kegiatan ini merupakan bukti kepedulian PC KMHDI Badung terhadap lingkungan di Bali khususnya wilayah Badung. Sebelumnya PC KMHDI Badung juga sudah sempat untuk menyampaikan Aspirasi terkait pengurangan penggunaan produk plastik di wilayah badung langsung dengan Ketua DPRD Badung.

Sampah plastik memang merupakan salah satu masalah serius, karena apabila tidak didaur ulang maka akan membutuhkan waktu lama agar plastik tersebut teruari,  belum lagi apabila terbuang kelaut maka sampah plastik dapat mengancam ekosistem didalamnya. *rls

Komentar Anda