DMO KMHDI Palangkaraya, Ciptakan Kader yang Organisatoris Berjati Diri KMHDI

Pimpinan Cabang (PC) Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Kota Palangkaraya menggelar Diklat Manajemen Organisasi (DMO) ke XVI dengan tema “ DMO ke XVI sebagai Proses Peningkatan Pemahaman Kader Yang Organisatoris Berlandaskan Jati Diri KMHDI”. Kegiatan ini dilaksanakan bertempat di Aula Kemahasiswaan STAHN-TP Palangkaraya, 17-18 Februari 2018.

DMO ini merupakan kaderisasi pokok KMHDI yang bertujuan memberikan pemahaman dan pelatihan kepada kader-kader baru yang telah mengikuti MPAB mengenai mekanisme menjalankan organisasi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua PHDI Kota Palangkaraya, FA KMHDI Kalimantan Tengah, Ketua PC KMHDI Kota Palangkaraya, Ketua PD KMHDI Kalimantan Tengah, dan PMH UPR.

Kegiatan DMO ke XVI ini dibuka secara resmi oleh Ketua PHDI Kota Palangkaraya, Drs. I Made Sadiana, M.Si. “Melalui organisasi ini, diharapkan mahasiswa hindu dapat membangun hindu menuju kejayaan yang shanti serta jangan takut untuk mengikuti organisasi karena disanalah kita belajar hal yang tidak di dapatkan di kampus” pinta Ketua PHDI.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam dua hari ini diisi dengan pemaparan materi serta praktik nyata sehingga untuk menghilangkan rasa bosan dan jenuh, panitia dan pemateri menyelipkan ice breaking.

Pada penutupan kegiatan, diumumkan dua peserta terbaik yang dipilih satu dari peserta laki-laki dan satu lagi dari peserta perempuan. Peserta terbaik tersebut adalah Wawan Novardo A.S dan Martalia. *rls

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai