Mengawali Tahun Baru 2018, PD KMHDI Sulut Gelar Jambore Remaja Hindu

Mengawali tahun 2018, Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PD KMHDI) Sulawesi Utara melaksanakan kegiatan Jambore Remaja Hindu. Kegiatan ini dilaksanakan mulai hari ini, Rabu (3/1/2018) dan berakhir hari Jumat (5/1/2018) yang bertempat di  Aula  SMA Swadharma Mopugad, Kec. Dumoga Utara ,Kab.Bolaang Mongondow Sulawesi Utara. Sebanyak 48 orang siswa/i Hindu mengikuti kegiatan ini yang merupakan perwakilan dari SMA se-Kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Utara.

Jambore Remaja kali ini mengangkat tema “Reaktualisasi dan Implementasi  Ajaran Hindu Terhadap Remaja Guna Meningkatkan Eksistensi Hindu”, yang di isi dengan beberapa materi keagamaan seperti Hindu Menjawab, Berkenalan Dengan Bhagavadgita dan Budaya Dalam Pandangan Agama Hindu, serta materi umum seperti Pecegahan Narkoba- seks bebas, dan Manajemen Organisasi.

Ketua PD KMHDI Sulawesi Utara I Made Sudana Yasa berharap melalui kegiatan Jambore Remaja Hindu 2018 ini, PD KMHDI Sulawesi Utara dapat menciptakan penerus tongkat estafet pemimpin hindu masa depan.

“Selain untuk meningkatkan pengetahuan Remaja Hindu dalam bidang keagamaan, kita juga memperkenalkan KMHDI sejak dini kepada mereka, sehingga saat mereka kuliah bisa bergabung sebagai kader KMHDI” ujar Made.

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai