PC KMHDI Banjarmasin Gelar Diklat Manajemen Organisasi

PC KMHDI Kota Banjarmasin melaksanakan kegiatan DMO (Diklat Manajemen Organisasi) XII merupakan salah satu tahapan kaderisasi yang ada di KMHDI setelah MPAB dan KAKILALA. Tema DMO tahun ini yaitu “ Tingkat Loyalitas, Sodilaritas, dan Rasa Memiliki KMHDI”.

DMO di adakan pada 10 Desember 2017 di Pura Agung Jagat Natha Banjarmasin, Kalsel dengan 28 jumlah peserta berasal dari berbagai kampus yang ada di Banjarmasin. Pembukaan acara DMO dihadiri oleh Bapak Pembimas Hindu Provinsi Kal-Sel, Bapak PHDI Provinsi Kalimantan Selatan, Bapak Suke Duke Pura Agung Jagatnatha Kota Banjarmasin, Ibu WHDI Kota Banjarmasin dan Ibu Mangku Pura Agung Jagatnatha Kota Banjarmasin, Alumni PC KMHDI Kota Banjarmasin.

Ada delapan materi yang disampaikan yaitu Analisis SWOT, GBPK,Proker, Jobdes, Rowndon Kegiatan dan Persidangan sasuai dengan apa yang ada diBuku Pedoman Organisai II (BPO II). Kedelpan materi ini dibawakan oleh kader-kader dan Alumnin dari PC KMHDI Kota Banjarmasin.

Sangat asik dan menyenangkan bisa ikut DMO ini, di KMHDI ini memang benar-benar mengajarkan saya bagaimana cara berorganisasi yang benar bahkan yang paling saya ingat dari kedelapan materi  yaitu Tehnik Persidangan, disini kita bisa berlajar persidangan walaupun bukan jurusan hokum dan asiknya saya diberikan kesempatan untuk mempraktekan tata cara persidangan yang ternyata memiliki aturan yang khusus. Games-games dari acara juga membuat kami semakin bersemngat menerima materi. Ujar Purnama, peserta tebaik DMO XII.

Pentingnya  manajemen dalam organisasi untuk mengelola dan mengatur  KMHDI agar menjadi organisasi yang terarah dan mampu mencapai tujuanya yang berdasarkan ajaran Dharma. Selamat melaksanakan DMO XII untuk PC KMHDI Kota Banjarmasin semoga acara DMO ini sukses dan semoga melalui pelatihan DMO ini kalian mampu menumbukan kader yang berkompeten, religius, mampu bersosialisasi  baik dengan masyarakat sekitar dan mampu menerapkan karma yoga dan mengimplementasikan Arta Prasetya yang sudah dibacakan tadi bersama-sama, Semoga damai dihati dunia selamanya, ujar Ibu Myoman, WHDI Kota Banjarmasin.

Pada saat penutupan DMO berlangsung  kami kedatangan tamu spesial dari Jakarta yaitu Wirayasa PP KMHDI  dan suatu kehormatan juga beliau berkenan memberikan ksambutan pada saat acara penutupan tersebut. PC KMHDI Kota Banjarmasin sangat berterimakasih kepada PP KMHDI Bapak Wira telah meluangkan waktunya untuk berhadir pada acara penutupan DMO XII PC KMHDI Kota Banjarmasin. Semoga wejangan bapak bisa kami terapkan disini dan mampu membawa KMHDI semakin berkualitas dan Jaya. (Rls)

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai