DMO PC KMHDI Kendari: Cerdas Berorganisasi, Cermin Kualitas Diri

Manajemen selalu ada dan sangat penting untuk mengatur semua kegiatan pribadi, kuliah, masa depan dan organisasi KMHDI Khususnya. Untuk itu Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Kendari (PC KMHDI Kendari) menggelar Diklat Manajemen Organisasi (DMO IV) yang ke empat. Kegiatan DMO ini digelar di Wantilan Pura Penataran Agung Jagadhita Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, pada hari Jumat  kemarin (01 Desember 2017).

Kegiatan Diklat Manajemen Organisasi (DMO) adalah kaderisasi wajib sebelum mengikuti Training Of Trainer (TOT), Menjadi panitia dalam kegiatan,dan Mengikuti kegiatan nasional KMHDI. Serta kegiatan ini adalah lanjutan dari MPAB (Masa Pengenalan Anggota Baru) dan kakilala diPC KMHDI Kendari,

ketua panitia DMO, Wayan Arya Saputra mengatakan “Sebagai organisasi kader, KMHDI senantiasa melakukan pengkaderan dan kaderisasi yang berkelanjutan demi mewujudkan mahasiswa Hindu yang paham dan solutif dalam menjalankan Dharma Agama serta Dharma Negara sehingga nilai-nilai untuk selalu semangat dalam mengabdi terus terjaga oleh seluruh kader”.

Kegiatan dimulai dari pukul 9:30 WITA yang ini terdiri dari beberapa rangkaian upacara pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan materi Analisa SWOT, GBHO & GBPK, Rundown, Job description, Kalender kegiatan, Program Kerja, Proposal, dan Teknik Persidangan.

Ni Ketut Widi Ardini selaku ketua PC KMHDI Kendari mengatakan “dengan tema (Cerdas beroganisasi, cermin kualitas diri) diharapkan para kader PC KMHDI Kendari bisa lebih cerdas dalam memanajemen organisasi dan dalam rangka mempersiapkan para kader untuk selanjutnya menggerakkan roda organisasi” katanya dalam sabutan.(*rls)

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai