DMO KMHDI Badung sebagai Media Mencetak Pelaku Organisasi yang Berjati Diri KMHDI

Organisasi bukan hanya sebagai media untuk berkumpul bagi sekumpulan orang yang merasa memiliki kesamaan, tetapi organisasi juga merupakan salah satu media masa kini untuk mengembangkan kualitas dan potensi diri manusia. Salah satu organisasi yang berfokus pada pengembangan kualitas anggotanya adalah KMHDI. Dengan Visi “Sebagai Wadah Pemersatu dan Alat Pendidikan Kader Mahasiswa Hindu” KMHDI bertekad untuk menambah jumlah SDM Hindu yang berkualitas didalamnya.

DMO merupakan salah satu tahap kaderisasi yang ada di KMHDI setelah MPAB (Masa Penerimaan Anggota Baru) dan Kakilala. Kali ini PC KMHDI Badung mengadakan DMO XVIII dengan tema Membentuk Kader Organisatoris Berlandaskan Jati Diri KMHDI bertempat di Ruang Merah Putih, Kantor DPD RI Perwakilan Bali pada Sabtu dan Minggu, 2-3 Desember 2017. DMO XVIII kali ini diikuti oleh 17 peserta yang berasal dari berbagai kampus yang ada di Kabupaten Badung. Materi yang diberikan pun sesuai dengan apa yang ada di Buku Pedoman Organisasi II (BPO II) dan yang membawakan materinya adalah kader-kader dari PC KMHDI Badung.

“Sangat menyenangkan mengikuti kegiatan ini, tidak tegang dan sangat rileks sehingga tidak ada rasa takut ketika ingin bertanya kepada pemateri dan materi yang disampaikan juga bisa dipahami karena diikuti dengan praktek yang dilakukan” itu merupakan kesan yang disampaikan oleh salah satu peserta DMO yaitu I Kadek Suwawa Kiki Kesuma Dewa.

Sedangkan dalam sambutan penutupnya Ketua PC KMHDI Badung Gusti Putu Lanang Astawa menyampaikan bahwa “Jadikan DMO sebagai gambaran awal dalam realisasi setiap kegiatan yang ada di KMHDI, sehingga nantinya diharapkan kalian mampu menerapkan ilmu yang telah didapatkan dalam kegiatan DMO ini”.

Acara ini ditutup dengan sosialisasi program dari Kementrian Pemuda dan Olahraga yaitu “Pemuda Mandiri Membangun Desa” yang dibawakan oleh salah satu kader PC KMHDI Badung yaitu Riza Oktayanti yang pada kesempatan kali ini bekerja sama dengan kegiatan DMO PC KMHDI Badung. (*Rls)

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai