Didampingi PC KMHDI Samarinda, Akhirnya Komisariat KMHDI Balikpapan Terbentuk

Balikpapan – Jumat, 1 Desember 2017 menjadi moment yang bersejarah bagi mahasiswa Hindu yang berkuliah di Kota Balikpapan, karena di hari itu telah resmi mereka bergabung dan membentuk Komisariat KMHDI Balikpapan.

Kegiatan hari itu dipusatkan di ruang kelas SMK Mulawarman yang berada di sekitaran area Pura Giri Jaya Natha Balikpapan, sebuah sekolah swasta yang juga ruang kelasnya di gunakan oleh Pasraman Saraswati untuk mengadakan sekolah Agama Hindu pada hari Minggu.

Diawali dengan MPAB dengan penyampaian materi-materi dasar mengenai KMHDI mulai dari ideologi, struktur, sejarah, lambang, peran dan hubungan kelembagaan KMHDI hingga sedikit praktek dari materi retorika. Kegiatan berlangsung seru dan menarik karena diselinggi dengan diskusi dan tanya jawab karena begitu ingin mengenal KMHDI.
Kegiatan dilanjutkan dengan pelantikan anggota dan pembentukan Komisariat KMHDI Balikpapan, dengan dilantiknya 20 kader KMHDI Balikpapan. Mahasiswa Hindu Balikpapan sendiri telah sepakat dan memilih saudara I Made Gede Mardika sebagai koordinator dan saudari Pande Putu Pramita Lestari sebagai wakil koordinator Komisariat KMHDI Balikpapan.

Pembentukan KMHDI di Balikpapan sendiri merupakan langkah yang sangat baik dan stategis dalam menyediakan wadah pemersatu bagi mahasiswa Hindu Balikpapan, hal itu diungkapkan oleh ketua tim pembentukan Tim Khusus pembentukan PC KMHDI Balikpapan, I Gede Astika G.S, dalam sambutannya ia juga menyampaikan bahwa pembentukan KMHDI di Balikpapan juga sebenarnya sudah sejak beberapa tahun lalu direncanakan dan telah melewati beberapa kali tahap survey dan sosialisasi, ia juga mengapresiasi semangat dan tekad yang kuat dari mahasiswa Hindu Balikpapan dan Samarinda dalam pembentukan Komisariat KMHDI Balikpapan.

Sementara itu dalam sambutannya koordinator Komisariat KMHDI Balikpapan, I Made Gede Mardika atau yang biasa dipanggil Oscar, menyampaikan ucapan terima kasih atas terbentuknya KMHDI di Balikpapan serta berharap semua kader KMHDI Balikpapan dapat berkerja bersama dalam nantinya pembentukan PC KMHDI Balikpapan, dan dapat bersinergi baik kepada PHDI, WHDI, Peradah, Muda-Mudi Hindu, Brahmacharya Balikpapan serta UKM Hindu di Balikpapan. (rls)

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai