(Suara Kader) Anak Jaman Now, Ayo Jaga Semangat dan Tetap Fokus

Apa yang kita lakukan di masa muda akan menentukan masa depan kita di hari tua. Hal itulah yang diyakini Ni Luh Putu Satvika Saesari Dwi Jati hingga membuat dirinya  tak pernah berhenti mengembangkan bakat dan minatnya.

Kerja keras yang dia lakukan sejak remaja pun berbuah sederet prestasi. Misalnya, saat masih duduk di SMA, dia sudah aktif mengikuti latihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). ”Tahun 2012, saya bisa merasakan bagaimana menjadi anggota Paskibraka Provinsi Jawa Timur,” papar mahasiswi Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Malang ini.

Dara yang tinggal di Desa Bedali, Kecamatan Lawang, ini juga berusaha mengembangkan sisi lain potensi yang dimiliknya. Awal duduk di bangku kuliah, perempuan yang akrab dipanggil Vika ini mengikuti Joko Roro Kabupaten Malang. ”Sayangnya, saya hanya bisa jadi finalis Top 7 Roro Kabupaten Malang periode 2014,” kata perempuan kelahiran 8 Maret 1996 itu.

Vika juga intens mengikuti kegiatan di luar kampus. Saat ini dia dipercaya menjadi sekertaris Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Provinsi Jawa Timur. Aktif berorganisasi menjadikan Vika ditunjuk menjadi Puteri Kampus Peduli Sosial tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2016 lalu.

”Hidup tidak usah terlalu iri dengan apa yang orang lain capai. Hal terpenting adalah tetap semangat dan fokus, karena kesuksesan itu kita yang menentukan, bukan mereka,” pungkasnya. | http://entertainment.radarmalang.id/

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai