Ratusan Mahasiswa Hindu ikuti MPAB dan Seminar Politik PC KMHDI Bandar Lampung

Bagi Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Bandar Lampung, kegiatan kaderisasi yang paling awal adalah MPAB atau Masa Penerimaan Anggota Baru. MPAB adalah suatu kegiatan kaderisasi yang harus diikuti oleh calon anggota agar dapat secara resmi menjadi anggota KMHDI. Tanpa melalui kegiatan MPAB seorang calon anggota belum dapat dinyatakan sebagai anggota KMHDI. Hal ini karena dalam MPAB seorang calon anggota akan dikenalkan dengan isi KMHDI dan kemudian dilantik secara resmi dalam suatu acara inisiasi untuk menjadi anggota KMHDI.

Secara ringkas MPAB dapat diterangkan sebagai suatu acara yang akan memperkenalkan  kader baru dengan “isi KMHDI”. Karena bentuk kegiatannya adalah perkenalan, maka materi yang diberikan tidak terlalu berat. Acara MPAB sebagai sebuah acara perkenalan harus dirancang secara menyenangkan.

MPAB PC KMHDI Bandar Lampung  kali ini dilaksanakan pada hari ini, (19 November 2017) di Aula Asrama Haji  Provinsi Lampung dengan mengangkat tema “Galang persaudaraan untuk Mengemban Tugas mulia”. Pada MPAB kali ini PC KMHDI Bandar Lampung menambahkan seminar politik yang bertemakan “Peran Pemuda dalam Politik Di Era Bebas Berdemokrasi”. Tujuan diadakannya seminar politik dalah untuk menciptakan pemuda yang mampu berperan dalam politik sehingga kedepannya diharapkan dapat menciptakan kader-kader yang siap menjadi pemimpin.

Nampak hadir dalam kegiatan ini, Walikota Bandar Lampung yang diwaliki oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan,  Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Bandar Lampung , Ketua Forum Alumni KMHDI Lampung, PD KMHDI Lampung, PC KMHDI Kota Metro, OKP se Bandar Lampung dan UKM Hindu se-Bandar Lampung . Total peserta seminar politik PC KMHDI Bandar Lampung yaitu 304 yang terdiri dari 204 peserta MPAB, 70 mahasiswa Hindu se bandar lampung dan 30 tamu undangan.

Ketua PC KMHDI Bandar Lampung dalam sambutannya mengapresiasi atas partisipasi semua pihak yang terlibat dalam acara seminar politik dan MPAB ini. Dia juga menyampaikan rasa kekecewaan nya atas ketidak hadirannya Walikota Bandar Lampung di acara seminar politik dan MPAB.

Selanjutnya PHDI Kota Bandar Lampung yang diwakili oleh Bapak Ketut Sukra Yadnya, menyampaikan bahwa kegiatan MPAB ini sangat bagus dan memberikan apresiasi kepada PC KMHDI Bandar Lampung yang telah mengemas acara MPAB dengan baik dan beliau mengharapkan mahasiswa hindu di Bandar Lampung dapat berkembang dan terus belajar.

Kemudian sambutan Walikota Bandar Lampung yang diwakili oleh Bapak  Pole Pardede, menyampaikan  bahwa MPAB  dan seminar politik PC KMHDI Bandar Lampung memiliki peserta terbanyak se Indonesia yaitu dengan jumlah peserta 304 orang dan beliau menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Bapak Herman HN selaku walikota Bandar Lampung.

Berbagai hiburan juga ditampilkan dalam acara tersebut seperti tari Kecak yang dibawakan oleh pengurus PC KMHDI Bandar Lampung.

Sedangkan pemateri seminar politik di sampaikan oleh Made Suarjaya (Anggota DPRD Prov. Lampung) yang mewakili dari praktisi politik dan Rismayanti Bothon sebagai pengamat politik.

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai