Peringati Hari Pahlawan, PC KMHDI Denpasar Gelar Ziarah Makam

Hari Pahlawan bukanlah suatu peristiwa yang kita kenang secara momentum saja setiap tanggal tanggal 10 November. Hari Pahlawan merupakan suatu peristiwa sakral yang harus kita resapi, semangatnya harus terus hidup di dalam jiwa setiap insan rakyat Indonesia.

Itulah Harapan PC KMHDI Denpasar Ketika melakukan Ziarah makam di Taman Makam Pahlawan Puputan Margarana Tabanan Bali,  dalam rangka memperingati hari pahlawan pada hari ini (10/11/2017).

Ziarah Makam tersebut dihadiri oleh Kader PMII, Kader KMHD FMIPA IKIP PGRI BALI, dan tentunya kader PC KMHDI Denpasar yang berjumlah sekitar 19 0rang .

Kegiatan ini diawali dengan melalukan doa bersama di Tugu perjuangan Gusti Ngurah Rai, dan dilanjutkan dengan Tabur Bungad Batu Nisan Para Pahlawan yang jumlahnya sekitar 1.372 batu nisan dan diakhiri dengan menyanyikan lagu Hening Cipta, Gugur Bunga dan terakhir menyanyikan lagu Halo Halo Bandung.

Pelaksanaan Ziarah ke taman makam pahlawan pada kesempatan ini bukan hanya mengunjungi dan menabur bunga tapi bertujuan untuk memanjatkan doa dan mengingat jasa pahlawan yang telah gugur mendahului kita, Ziarah ini mempunyai makna yang mendalam, karena dapat dijadikan sebagai sarana untuk memperkokoh persatuan kesatuan bangsa dan untuk meresapi perjuangan para pahlawan demi kemerdekaan Bangsa dan Negara, terutama pada generasi muda Bangsa Ini.

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai