Kakilala KMHDI Yogyakarta, Kader KMHDI harus Jadi Pahlawan

Hari raya Kuningan adalah salah satu hari raya besar umat Hindu yang dirayakan enam bulan sekali (dalam kalender Bali). Sebagai mahasiswa rantau, maka sebagian besar dari kita tidak bisa merayakan hari raya Kuningan kemarin (11/11/2017) di rumah masing-masing dikarenakan ada kegiatan kampus dan sebagainya.

Namun, hal tersebut tidaklah menjadi pembatas kita untuk beryadnya dan berbhakti kepada Guru Swadhyaya. PC KMHDI Yogyakarta salah satunya, yang ingin para kader KMHDI mampu menjadi generasi yang selalu berbhakti kepada Catur Guru, khususnya dalam hal ini yaitu Guru Swadhyaya.

Selain itu, tepat sehari sebelum hari raya Kuningan merupakan hari Pahlawan, maka bertepatan dengan hari raya Kuningan tersebut PC KMHDI Yogyakarta mengajak para kader untuk turut mendoakan pahlawan-pahlawan yang telah membela Bangsa dan berjuang hingga titik darah penghabisan melawan penjajah Bangsa Indonesia sampai berabad-abad lamanya. Hal tersebut merupakan contoh kecil bagaimana cara kita mampu mengingat dan mengenang jasa-jasa para Pahlawan kusuma bangsa demi untuk merdeka.

Doa bersama ini dirangkaikan dengan kegiatan Kakilala PC KMHDI Yogyakarta mengusung tema “Kebersamaan dalam Meningkatkan Religiusitas dan Nasionalitas sebagai Mahasiswa Hindu”, dengan harapan kader-kader KMHDI mampu melanjutkan perjuangan para pahlawan dibidangnya masing-masing, menjadi panutan, menjadi kader yang selalu mampu jadi diri sebagai Mahasiswa Hindu serta bertingkah laku sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai