PC KMHDI Badung Lantik Anggota Baru di Pura Dang Hyang Kahyangan Gunung Payung

KMHDI merupakan organisasi kader yang tentu saja menitikberatkan setiap pelaksanaan kegiatan kepada kontesk kaderisasi. Hal ini mengharuskan setiap Pimpinan Cabang (PC) melakukan kegiatan kaderisasi. Tidak terkecuali bagi PC KMHDI Badung yang baru saja melakukan kegiatan MPAB (Masa Penerimaan Anggota Baru) pada 21-22 Oktober 2017 bertempat di Pura Dang Hyang Kahyangan Gunung Payung, Desa Adat Kutuh, Kabupaten Badung. Adapun MPAB ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meneruskan estafet keanggotaan dan memperbanyak jumlah kader yang berkualitas sesuai dengan Visi dan Misi KMHDI. MPAB XIX PC KMHDI Badung kali ini bertemakan “Kaderisasi KMHDI, Membentuk Mahasiswa Hindu Berkarakter”. MPAB kali ini diikuti oleh 29 orang peserta yang terdiri dari mahasiswa yang mengenyam pendidikan di Perguruan Tinggi sekitar Kabupaten Badung.

Kegiatan MPAB kali ini diisi dengan beberapa materi seperti, Sejarah KMHDI, Purwaka, AD/ART KMHDI, Struktur Organisasi KMHDI, Hubungan KMHDI dengan lembaga lain, Peran KMHDI untuk Umat, Weda dan Panca Sradha dan di hari kedua diisi dengan Studi Kasus yang semuanya diisi oleh Kader KMHDI khususnya kader PC KMHDI Badung. Malam harinya, acara diisi dengan kegiatan Temu Alumni, yang pada kesempatan kali ini dihadiri oleh Bli Jondra, Bli Gede Pasek Suardika, Bli Kadek Cita Ardana Yudi, Bli Nyoman Agung Sariawan, Bli Kayun Semara Cipta. Mereka berharap agar anak muda tidak hanya berdiam diri dalam posisi nyaman (comfort zone) tetapi harus mencari posisi yang tidak nyaman, agar nantinya menemukan masa depan yang cerah dan indah.

Kegiatan MPAB ini ditutup dengan laporan Ketua Panitia MPAB XIX PC KMHDI Badung dan sambutan dari Ketua PC KMHDI Badung. Adapun harapan Gusti Putu Lanang Astawa selaku Ketua PC KMHDI Badung kepada anggota baru agar tidak ada rasa segan atau canggung untuk bergabung dan berbaur bersama PC KMHDI Badung, karena disebuah organisasi yang paling penting adalah keterbukaan agar menghindari kader dari kesalahpahaman satu dengan yang lainnya. Setelah sambutan dilakukan pelantikan anggota PC KMHDI Badung yang baru oleh Ketua PC KMHDI Badung dan dilanjutkan dengan acara makan bersama (Megibung). (*Rls)

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai