MPAB IX KMHDI Yogyakarta di Warnai Keistimewaan

Minggu, 1 Oktober 2017 yang bertepatan dengan hari kesaktian Pancasila PC KMHDI Yogyakarta melaksanakan kegiatan MPAB atau Masa Penerimaan Anggota Baru yang merupakan proses kaderisai tahap awal yang di dilakuakan oleh PC atau PD KMHDI seluruh Indonesia. MPAB kali ini merupakan MPAB yang ke 9 kalinya di laksanakan oleh PC KMHDI Yogyakarta di Pura Vaikuntha Vyomantara, Pangkalan TNI AU Adisucipto. Selain merekrut anggota baru, kegiatan ini juga memperkenalkan apa dan seperti apa itu KMHDI kepada peserta yang rata – rata mahasiswa baru dari beberapa kampus di Yogyakarta.

Pada MPAB kali ini diikuti sebanyak 37 orang peserta dari berbagai universitas yang ada di Yogyakarta. Selain pemateri dari kader KMHDI Yogyakarta, pada MPAB kali ini juga melibatkan Bapak Made Worda Negara yang merupakan tokoh di pura Vaikuntha Vyomantara sebagai pemateri Weda dan Panca Sradha. Beliau membawakan presentasi yang sangat menarik yaitu peran generasi muda hindu, di lanjutkan oleh Sejarah KMHDI yang di sampaikan Oleh Dewa Gede Bima Prabawa, lalu di lanjutkan oleh Penjelasan Purwaka dan Ideologi KMHDI oleh Ni Made Ari Praharsini. Di tengah-tengah materi yang di sampaikan agar peserta MPAB tidak jenuh panitia berinisitif untuk mengadakan hiburan berupa games, games yang dilombakan ini membagi peserta menjadi 5 kelompok yang akan di beri tugas untuk menyusun puzzle logo KMHDI, tidak hanya sampai disitu, setelah selesai menyusun puzzle tersebut setiap kelompok diminta untuk menjelaskan makna dari logo KMHDI tersebut. Setelah games usai dilanjutakan oleh materi selanjutnya yaitu Struktur dan Manajemen Organisai yang di sampaikan oleh I Gede Made Oko Wirawan, kemudian dilanjutakan materi yang tak kalah menariknya yaitu Metode Berfikir yang di sampaikan oleh Pande Kadek Cahya Wisnu murti. Setelah materi metode berpikir dilanjutkan dengan materi yang terakhir yaitu Muatan Lokal yang di bawakan oleh dr. I Wayan Cahyadi Surya Distira Putra, S.Ked. yang merupakan demisioner ketua pada kepengurusan sebelumnya.

Selain di ikuti oleh peserta yang tercatat 37 orang yang merupakan rekor baru dalam sejarah jumlah peseta MPAB di PC KMHDI Yogyakarta yang berumur balita di Daerah Istimewa Yogyakarta, dan yang tak kalah istimewanya MPAB kali ini didatangi oleh Presidium Pusat I Made Wirayasa. Selain memberi sambutan presidium juga memotivasi perserta agar bersungguh-sungguh dalam berorganisasi di KMHDI. Ini merupakan kunjungan pertama kali presidium ke Yogyakrta setelah satu tahun  kepengurusan dan setelah ditetapkanya Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai tuan rumah Mahasabha XI. Harapannya setelah terlaksana MPAB ini PC KMHDI Yogyakarta bisa meningkatkan kualitas kader di Indonesia pada umumnya dan di Yogyakarta khususnya serta dapat menerapkan proses kaderisasi lebih baik lagi mengingat tulang punggung KMHDI adalah Kaderisasi. (Rls)

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai