KMHDI Kalteng Tuan Rumah TOT Regional Kalimantan

Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PD KMHDI) Kalimantan Tengah menggelar kegiatan Training Of Trainer (TOT) pada Jumat (13/10/2017) hingga Minggu kemarin di Aula Sekolah Tinggi Agama Hindu Tampung Penyang (STAH-TP) Palangkaraya. TOT Regional Kalimantan ini bertujuan untuk melatih dan membentuk trainer – trainer baru yang nantinya siap menjadi pemateri kaderisasi disetiap daerahnya.

Pembukaan kegiatan ini juga dirangkaikan dengan seminar regional politik dengan tema tantangan generasi muda dalam menghadapi pemilu, dengan keynote speaker Drs. Walter S. Peyang anggota DPRD Kalteng, dan Satriadi U. Buhu anggota KPU Palangkaraya.

Nampak dalam pembukaan hadir langsung oleh Presidium KMHDI Pusat, DPP Peradah Provinsi Kalteng, PD KMHDI Kalteng, PPMP AHK Pusat Palangkaraya, GMNI Cabang Palangkaraya, PMKRI Cabang Palangkaraya, Ketua STAHN-TP Palangkaraya, Kasbangpol Provinsi Kalteng, Dispora Provinsi Kalteng, PHDI Provinsi Kalteng, perwakilan PC KMHDI Se-Kalimantan sebagai peserta, Serta Pembimas Hindu Kemenag Provinsi Kalteng yang sekaligus membuka acara.

Peserta kegiatan yang bertema “Membangun Kemampuan Kader KMHDI yang Berkualitas” ini yaitu terdiri dari utusan PC KMHDI Palangkaraya, utusan PC KMHDI Banjarmasin, utusan PC KMHDI Banjarbaru, dan utusan Komisariat Kotawaringin Timur, minus utusan PC KMHDI Samarinda dikarenakan berhalangan hadir. Dalam kegiatan yang dilaksanakan 3 hari ini para peserta TOT diberikan pemahaman dalam menjadi trainer yang baik. Setelah semua materi diberikan, para peserta langsung mempraktekkan menjadi seorang pemateri.

Di hari terakhir, para peserta mengikuti Tirtha Yatra ke Pura Sali Paseban Batu Tangkiling serta berkunjung ke Wisata Sungai Batu Sei Gohong.

Pada penutupan TOT Regional ini, juga diumumkan tiga peserta terbaik yang memperoleh nilai tertinggi. Diantaranya yaitu peserta terbaik pertama I Wayan Agus Aditya Marantika utusan PC KMHDI Banjarbaru, peserta terbaik kedua Lira Hartami utusan PC KMHDI Palangkaraya, serta peserta terbaik ketiga Ni Wayan Apriani utusan PC KMHDI Banjarmasin.

Semoga melalui kegiatan TOT ini dapat menelurkan para trainer yang berkualitas serta dapat menaikkan eksistensi KMHDI.

 

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai