KMHDI Denpasar Gelar Diklat Manajemen Organisasi 2017

Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Denpasar menggelar kegiatan Diklat Manajemen Organisasi (DMO) selama dua hari mulai dari sabtu-minggu 30 September – 01 Oktober 2017.

Kegiatan yang bertemakan “Melahirkan kader yang organisatoris, berkualitas dan berintegritas” diikuti oleh limabelas kader baru yang berasal dari berbagai kampus yang ada di kota Denpasar, termasuk (IHDN DENPASAR, STIKOM BALI, UNIVERSITAS MAHASARASWATI, UNHI BALI, dan beberapa kampus lainnya). Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat PHDI Provinsi Bali.

Dewa Made Sudiarta selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa peserta Diklat Manajemen Organisasi (DMO) ini meliputi dua generasi yang berbeda “Peserta DMO kali ini bukan hanya kader baru, namun ada beberapa kader yang terlambat mengikuti Diklat Manajemen Organisasi, peserta ini merupakan generasi yang berbeda. Jumlah kader baru yang mengikuti kegiatan hari ini sejumlah tigabelas orang dan dua kader yang terlambat mengikuti DMO” tutur Dewa.

Kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari ini diisi dengan Sembilan materi (Analisis SWOT, GBPK dan GBHO, Proker Organisasi, Kalender Kegiatan, Job Description, Run Down Kegiatan, Proposal, Administrasi, dan Tekhnik Persidangan). Hal ini merupakan hal mendasar yang perlu diketahui oleh setiap kader KMHDI untuk menjalankan roda organisasi.

Ketua PC KMHDI Denpasar I Gede Wahyu Wisnu Negara menegaskan bahwa DMO atau Diklat Manajemen Organisasi adalah salah satu kaderisasi pokok yang wajib diikuti setiap kader KMHDI “DMO merupakan hal yang sangat penting untuk kemudian kader paham dan mengerti bagaimana mengelola dan menggerakkan organisasi ke jalan yg lebuh baik, ini wajib dilalui setiap kader KMHDI”, tegas Wisnu.

Antusiasme peserta sangatlah besar dalam mengikuti kegiatan ini, hal itu ditunjukkan dengan semangat menerima materi sekaligus praktik hingga larut malam.

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai