KMHDI Tabanan dan Pewarta Galang Bantuan untuk Pengungsi Gunung Agung

Sebagai wujud kepedulian terhadap warga Karangasem yang harus mengungsi akibat status Gunung Agung yang semakin meningkat, Komisariat KMHDI Tabanan bersama Persatuan Wartawan Tabanan Pewarta melalukan penggalangan dana di sejumlah titik Traffic Light yang ada di Tabanan Minggu (24/9).

Ketua Pewarta sekaligus Pembina KMHDI Tabanan I Ketut Sugina mengatakan bahwa penggalangan dana tersebut dilakukan dengan harapan dapat membantu warga Karangasem terlebih yang saat ini sudah mengungsi dan tersebar di seluruh wilayah Bali “Ini merupakan wujud kepedulian kami untuk saudara saudara asal Karangasem,” katanya.

Seperti diketahui, status Gunung Agung dinaikkan statusnya menjadi awas mulai pukul 20.30, Jumat (22/9/). Sejak saat itu, gelombang pengungsi yang tinggal di lereng-lereng Gunung Agung makin membesar. Data sementara yang dihimpun Pusdalops BPBD Bali hingga Sabtu siang (23/9) tercatat 15.142 jiwa pengungsi yang tersebar di 125 titik pengungsian.

Pengungsi tersebar di 7 kabupaten di sekitar Gunung Agung yaitu di Kabupaten Badung 5 titik (35 jiwa), Kabupaten Bangli 17 titik (465 jiwa), Kabupaten Buleleng 10 titik (2.423 jiwa), Kabupaten Denpasar 6 titik (343 jiwa), Kabupaten Giayar 9 titik (182 jiwa), Kabupaten Karangasem 54 titik (7.852 jiwa), Kabupaten Klungkung 21 titik (3.590 jiwa) dan Kabupaten Tabanan 3 titik (252 jiwa). Pendataan masih dilakukan oleh BPBD. Diperkirakan jumlah pengungsi masih bertambah. Sumber : https://www.jawapos.com/

 

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai