KMHDI Palangkaraya Lakukan Sosialisasi di Universitas Palangkaraya

KMHDI Kalteng dan KMHDI Palangkaraya menghadiri undangan pembukaan acara kegiatan Keakraban Mahasiswa Hindu Angkatan 2017 Universitas Palangka Raya (UPR) yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Mahasiswa Hindu Universitas Palangka Raya yang dilaksanakan Sabtu (23/9/2017) kemarin. Selain hadir sebagai undangan, KMHDI Kalteng juga melakukan sosialisasi KMHDI kepada mahasiswa baru untuk mengajak bergabung di KMHDI.

KMHDI Kalteng yang diwakili oleh Sekretaris PD, memberikan materi mengenai peran dan fungsi KMHDI dalam mendidik kader sesuai jati diri KMHDI yaitu Humanis, Religius, Nasionalis, Dan Progresifitas.

“KMHDI merupakan organisasi bertarap nasional selain bisa menambah ilmu kita juga dapat memiliki teman-teman dari berbagai daerah di seluruh indonesia sehingga terciptanya jaringan informasi yang saling berbagi dari seluruh daerah yang ada di Indonesia” ujar Sekretaris PD KMHDI Kalteng dalam penyampaiannya.

Sementara itu Ketua PC KMHDI Palangkaraya yang juga hadir dalam acara itu mengatakan  “Sebagai umat Hindu kita harus mampu memimpin umat Hindu ataupun diri kita sendiri di masa depan. Maka diharapkan hadirnya KMHDI sebagai wadah pendidik karakter kader Hindu agar dapat di maksimalkan oleh pemuda Hindu yang ada di kota Palangkaraya untuk menempa diri” imbuh Ketua PC KMHDI Kota Palangka Raya.

Meskipun dengan keterbatasan waktu yang ada, namun mahasiswa baru terlihat cukup antusias mendengarkan materi yang dijelaskan. Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini dapat memberikan informasi kepada mahasiswa Hindu di UPR mengenai KMHDI dan dapat bergabung bersama KMHDI Kalteng.

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai