KMHDI Harus Jadi Generasi Petarung Sejati

Di tengah ‘perang’ globalisasi ini, Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas merupakan ‘senjata’ utama. Dengan SDM yang mumpuni, maka rakyat Indonesia bisa mengelola kekayaan Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di tanah air. Demikian pula umat Hindu, hendaknya bisa mencetak generasi muda yang brilian. Sehingga memiliki daya saing yang tinggi dalam persaingan di tingkat nasional hingga internasional. Melalui SDM yang berkualitas, maka generasi muda Hindu akan menjadi ‘petarung sejati’.

Demikian salah satu poin yang disampaikan anggota DPD RI, I Gede Pasek Suardika, saat menjadi salah satu pembicara dalam seminar nasional Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) bertema KMHDI untuk Regenerasi di sela penutupan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) XIII KMHDI di ruang Kertha Gosana, Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Minggu (3/9/2017).

“Sebagai generasi muda Hindu, kita harus berani menjadi petarung sejati,” ujarnya dalam kegiatan yang itu.

Dikatakan mantan Ketua Komisi III DPR RI tersebut, dunia internasional sedang dilanda konflik perebutan sumber daya alam. Tidak menutup kemungkinan Indonesia suatu saat juga menjadi sasaran karena sumber daya alamnya yang melimpah. Oleh karena itu, kata dia, petarung sejati yang dimaksud dalam hal ini adalah orang-orang yang memiliki potensi dan keberanian guna bersaing di segala lini secara positif. Salah satu modal yang penting menurutnya adalah karakter dan keisiplinan “Itu penting,” tegasnya.

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai