KMHDI Denpasar Gelar Gerakan Literasi “Satu Jam Tanpa Gadget”

Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Denpasar (PC KMHDI Denpasar) melakukan gerakan literasi jalanan yang dikemas dalam bentuk lapak dengan beberapa koleksi buku. Gerakan ini berlangsung di ruang publik seputaran kota Denpasar, yang hari Minggu (17/09/2017) ini dilaksanakan di Taman Kota Denpasar.

Ketua PC KMHDI Denpasar I Gede Wahyu Wisnu Negara mengatakan “Buku-buku koleksi yang dihadirkan dalam gerakan literasi merupakan buku-buku donasi dari berbagai pihak, baik donatur dari dalam daerah bahkan  diluar daerah turut serta berdonasi” tutur Wahyu.

Bersamaan dengan itu Koordinator bidang Litbang PC KMHDI Denpasar I Wayan Darmayasa selaku penggagas sekaligus koordinator gerakan literasi ini mengatakan “gerakan literasi ini kami namai dengan Gerakan Satu Jam Tanpa Gadget, ini merupakan gerakan literasi yang mana gerakan ini adalah gerakan sosial dan pendidikan kepada anak maupun masyarakat umum. Kegiatan ini akan terus berlangsung secara berkelanjutan setiap akhir pekan tepatnya di hari sabtu dan minggu” ucap Darma.

Nampak gerakan satu jam tanpa gadget ini mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat, tak sedikit masyarakat yang berkerumun sembari memilih buku untuk dibaca disana. Beberapa masyarakat bahkan sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap tetap berkelanjutan. (Rls)

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai