Sekretaris PP KMHDI Persiapkan Diri Ikuti Kegiatan Internasional di Rusia

Sebagai Sekretaris PP KMHDI, I Kadek Andre Nuaba memang sudah sering mengikuti kegiatan internasional sebelumnya. Sudah ada lima kegiatan internasional di negara yang berbeda yang pernah ia ikuti dan dua diantaranya mewakili KMHDI. Namun sejak dipilih sebagai Sekretaris Pimpinan Pusat KMHDI Periode 2016 – 2018 awal September tahun lalu, ia memutuskan untuk hengkang dari kegiatan kemahasiswaan dan kepemudaan internasional.

Bermula dari ketika mendapatkan rekomendasi dari salah satu alumni KMHDI yakni Gede Pasek Suardika untuk mengikuti seleksi kegiatan 19th World Festival of Youth and Students (WFYS), ia mencoba mengirimkan semua persyaratan yang dibutuhkan.

“Seleksinya mulai dari administrasi, CV, dan tulisan ilmiah yang mengangkat tentang peran saya dibidang budaya Indonesia. Setelah menunggu kurang lebih lima bulan ternyata saya lolos verifikasi dan diundang ke Rusia bersama lebih dari 1500 pemuda berprestasi di dunia” ungkapnya.

19th World Festival of Youth and Students akan diselenggarakan pada tanggal 14 – 22 Oktober 2017 di salah satu daerah tujuan wisata paling popular di Rusia, yaitu Kota Sochi. Kegiatan yang sudah dimulai sejak tahun 1947 ini merupakan salah satu kegiatan international cross-culture paling bergengsi, setiap tahun jumlah peserta yang mendaftar lebih dari 34.000 pemuda dari 131 negara dan total peserta yang diterima hanya 1500 orang.

Namun demikian, apabila gagal berangkat nantinya ia tidak begitu kecewa pasalnya panitia penyelenggara hanya memfasilitasi akomodasi dan trasnportasi peserta selama kegiatan berlangsung di Sochi, Rusia. Sehingga ia masih harus berjuang mencari sponsor untuk tiket keberangkatan dan kepulangan nantinya.

“Saat ini saya masih coba urus visa keberangkatan, masalah mendapatkan sponsor atau tidak yang pastinya saya berusaha dulu. Masalah hasil, biarkan yang di atas yang mengatur” tutupnya.

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai