Menkopolhukam Wiranto : KMHDI harus Menjadi Bagian dari Solusi Masalah Bangsa

Menkopolhukam, Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Wiranto, S.H. mengharapkan Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) menjadi bagian dari pemecah masalah bukan menjadi bagian dari pembuat masalah Bangsa.

Hal itu disampaikan oleh Menkopolhukam saat menerima audiensi dari Pengurus Pusat KMHDI di kantor Kemenkopolhukam pada Senin 14 Agustus 2017.

Kedatangan pengurus PP KMHDI ini merupakan upaya sinergisitas KMHDI dengan Kemenkopolhukam dan juga menyampaikan hal terkait pelaksanaan Rakornas XIII KMHDI yang akan berlangsung di Bali pada 31 Agustus Nanti.

Presidium KMHDI, Putu Wiratnaya menyampaikan apresiasi atas segala upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah saat ini khususnya dalam upaya menjaga ancaman terhadap ideologi Bangsa dengan mengeluarkan Perppu No.2 Tahun 2017 tentang Perubahan atas Undang – undang nomor 17 tahun 2013 tentang organisasi kemasyarakatan.

“Kami sangat mengapresiasi langkah pemerintah khususnya Kemenkopolhukam dalam menangkal ormas – ormas radikal melalui Perppu no.2 tahun 2017” kata Putu Wiratnaya

“KMHDI juga sudah banyak melakukan kegiatan kebangsaan sebagai bentuk nyata mendukung pemerintah dalam menjaga Pancasila dan NKRI seperti halnya melakukan Simakrama Kebangsaan pada 1 Juni lalu di Senayan, dan kegiatan lainnya”, tambah pria yang akrab disapa Wirat ini.

Wirat juga menyampaikan keinginan mengudang Wiranto untuk membuka dan mengisi keynote speaker pada acara Rakornas XIII KMHDI di Bali.

“Kami berharap bapak bisa hadir dan memberikan motivasi ke seluruh kader KMHDI” ucap Wirat.

Menkopolhukam, Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Wiranto, S.H. menjelaskan bahwa pemerintah melalui Kemenkopolhukam akan melakukan tindakan tegas dan terarah terhadap ancaman – ancaman yang dapat mengancam keamanan Bangsa.

“Kita akan lakukan tindakan tegas dan terarah, karena ini bukan ancaman meliter tapi ancaman pada ideology Bangsa, jika ancaman meliter tentu bisa dengan mudah dipersiapkan perlawanannya” kata Wiranto

Wiranto juga mengajak masyarakat untuk membangun pertahanan terhadap ancaman Bangsa melalui memperkokoh kebhinekaan dan kewaspadaan terhadap paham – paham radikalisme, terorisme termasuk narkoba.

“Untuk membangun pertahanan juga harus dari rakyat dengan mengajak mereka untuk memiliki Negeri ini. Kita dilahirkan di Indonesia, mencari makan di Indonesia, mati juga di Indonesia masak kita tidak mempunyai rasa memiliki Negeri ini. KMHDI juga sebagai bagaian dari Negara harus bersama – sama merawat Negeri bukan melawan Negeri” tambah Wiranto.

Selain itu, Wiranto juga menyatakan siap hadir dalam Rakornas XIII KMHDI tinggal diatur saja waktunya.

“Saya siap hadir tinggal disesuaikan waktunya, asal saya tidak ada tugas luar Negeri” ucap Wiranto.

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai