KMHDI Samarinda Sosialisasikan KMHDI di Kota Balikpapan

Kota Balikpapan merupakan salah satu kota terbesar di Provinsi Kalimantan Timur, sejalan dengan itu semakin banyak pula Perguruan Tinggi yang hadir di Kota tersebut serta banyak pula mahasiswa Hindu yang memilih melanjutkan pendidikan di Kota Balikpapan.

Menyadari potensi pembentukan KMHDI di Kota Balikpapan, PC KMHDI Samarinda yang saat ini menjadi satu-satunya KMHDI yang ada di Kalimantan Timur melakukan kunjungan ke Kota Balikpapan untuk melakukan simakrama dan sosialisasi mengenai KMHDI pada Jumat, 11 Agustus 2017 bertempat di Madya Mandala Pura Giri Jaya Natha Balikpapan

Lelahnya perjalanan yang ditempuh kurang lebih 3 jam, langsung terbayarkan dengan melihat begitu hangat sambutan dari mahasiswa Hindu yang berkuliah di Balikpapan. Setelah persembahyangan bersama, dilanjutkan dengan makan bersama dan sosialisasi mengenai KMHDI, kegiatan ini dihadiri sekitar 11 orang mahasiswa yang berkuliah di kota Balikpapan. Antusias terlihat dengan saling bertukar pertanyaan mengenai KMHDI baik sejarahnya, susunan kepengurusan, program kerja dan cara pembentukan KMHDI.

Tak disangka pula, mahasiswa Hindu di Balikpapan juga telah memilih koordinator dan pengurus lain untuk mempermudahkan mereka berkumpul dan berkegiatan. Hadir pula pada sosialisasi awal ini perwakilan Peradah, WHDI Balikpapan dan adik-adik Brahmacarya (Organisasi siswa pasraman kota Balikapan).

Ketua PC KMHDI Samarinda, Ida Ayu Ditha Prahasanita berharap dalam waktu dekat dapat melanjutkan proses sosialisasi dan dengan segera melakukan pembentukan KMHDI di Balikpapan, karena melihat potensi yang besar dari mahasiswa Hindu di Balikpapan.

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai