PC KMHDI Samarinda salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

Kebakaran yang terjadi di Kota Samarinda tepatnya Jl. Masjid RT. 32 Kelurahan Rawamakmur Kecamatan Palaran yang terjadi pada Senin 3 Juli 2017  hingga menghanguskan sedikitnya 20 Bangunan dari 26 KK, banyak meninggalkan duka bagi korban musibah kebakaran tersebut. Hampir semua peralatan rumah tangga korban tidak sempat diselamatkan, pakaian dan peralatan sekolah anak-anak mereka pun tak luput dari keganasan si jago merah sehingga anak-anak korban musibah tersebut juga kehilangan peralatan sekolah yang akan digunakan setelah liburan panjang ini.

Melihat dari hal diatas, Mahasiswa Hindu yang tergabung dalam wadah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) di Samarinda segera melakukan penggalangan dana di lingkungan anggota KMHDI. Dari hasil penggalangan dana tersebut kemudian dibelikan peralatan-peralatan sekolah berupa Buku Tulis, Ballpoint dan Pensil kemudian dikemas dalam bentuk paket pendidikan bagi korban musibah kebakaran tersebut.

Bantuan paket pendidikan tersebut dikemas dalam 13 paket yang langsung diserahkan oleh Ketua PC KMHDI Kota Samarinda Ida Ayu Dita Prahasanita melalui Petugas Posko Kebakaran Sdr. Indah yang merupakan Anggota Organisasi Pemuda di lingkungan lokasi kebakaran.

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian KMHDI kepada mereka yang terkena musibah dengan harapan musibah terkhusus untuk anak-anak yang masih duduk dibangku sekolah agar mereka setibanya waktu sekolah dimulai, paket ini sudah dapat digunakan untuk kegiatan belajar.

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai