Lagi, Kader KMHDI Buleleng Go Internasional

Kader-kader PC KMHDI Buleleng, selama ini memang memiliki prestasi lebih. Kali ini, prestasi itu ditunjukan lewat ajang pertukaran Pelajar. Beberapa mahasiswa mendapat beasiswa pertukaran pelajar di Thailand. Mahasiswi yang beruntung itu, yakni Putu Dita Purnama Sari yang akrab di panggil Dita. Dita merupakan adalah salah satu Mahasiswi yang juga Kader PC KMHDI Buleleng yang ikut pertukaran pelajar di bidang Kebudayaan.

Menurut penuturan Dita, selama proses pembelajaran, memang ada beberapa hal pengalamannya luar biasa didapat. “Banyak pengalaman saya dapat dalam pertukaran pelajar ini. Saya diajak untuk melihat berbagai kebudayaan yang ada di thailand bersama teman dari empat negata lainnya” ungkap Dita.

Dikatakan Dita, selama perjalanannya ini, ia melihat kebudayaan Thailand yang mirib dengan budaya di Bali. “Ada satu kebudayaan di Thailand mirip dengan budaya di Bali yaitu Pewayangan, kalau di Thailand namanya Shadow Popits dan suasananya pun begitu mirip dengan Bali” ungkap Dita.

Untuk itu Dita berharap, langkah untuk menjadi generasi muda ini dapat menginspirasi pemuda-pemuda lainnya untuk dapat mengambil kesempatan yang luar biasa ini. “Saya harapkan, agar nantinya generasi muda bisa menambah wawasan dan pengalamannya di tingkat Internasional,” harap Dita. | suaradewata.com

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai