KMHDI Sulut Lakukan Sosialisasi kepada Mahasiswa Baru

Sebagai organisasi kader maka suatu kerharusan bagi Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Pimpinan Daerah Sulawesi Utara untuk melakukan perekrutan anggota baru sebagai regenerasi kader. Hal itu dilakukan oleh KMHDI Sulut melalui sosialisasi terlebih dahulu sebelum melaksanakan masa pengenalan anggota baru (MPAB).

Sosialisi dilakukan Jumat (28 Juli 2017) kemarin di kampus Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) dan Politeknik Kesehatan Negeri Manado sebagai basis terbanyak mahasiswa Hindu di Manado.

Ketua PD KMHDI Sulut Kader Rani mengatakan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memperkenalkan KMHDI kepada mahasiswa baru sehingga nanti mereka bisa bergabung di KMHDI, dan juga sebagai bentuk pendampingan dari Pengurus PD KMHDI Sulut karena sebagian besar mahasiswa baru beragama Hindu berasal dari daerah.

“Jadi sebelum kami melakukan penerimaan anggota baru, kami memperkenalkan KMHDI kepada mereka terlebih dahulu. Juga sebagai bentuk pendampingan, kan sebagian besar mereka dari daerah jadi belum paham kondisi di Manado” ujar Rani.

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai