Ketua DPRD Tabanan Dukung Pembentukan KMHDI di Tabanan

Ketua DPRD Tabanan, I Ketut Suryadi, S.Sos, MM memberikan dukungan penuh terhadap pembentukan PC KMHDI Tabanan. Hal itu terungkap, setelah Ketut Suryadi menerima puluhan kader KMHDI yang dipimpin oleh Ketua PD KMHDI Bali, I Ketut Bagus Arjana Wira Putra bersama Koordinator Pembentukan PC KMHDI Tabanan, Made Teja Arta Sakti Sukma dan Koordinator Komisariat PC KMHDI Tabanan, I Gede Arya Adi Gunawan, Kamis (20/7) di ruang kerja Ketua DPRD Tabanan.

Dalam pertemuan itu, Ketut Suryadi mengiginkan PC KMHDI Tabanan agar segera diorbitkan namanya kepada mahasiswa dan masyarakat Tabanan. Dengan melihat potensi perguruan tinggi yang ada di Tabanan, seperti Kampus Stikes Advaita Medika, IKIP Saraswati Tabanan, Kampus STISIP Margarana dan Universitas Tabanan maka sudah saatnya pemuda Hindu yang ada di kampus tersebut memanfaatkan PC KMHDI Tabanan sebagai media pendidikan berorganisasi.

Ketut Suryadi meminta agar KMHDI berkarya sesuai roh Pancasila dan membantu pembangunan pemerintah demi kepentingan masyarakat. Bahkan dalam bidang pencegahan penyalahgunaan Narkoba, Suryadi secara khusus ingin KMHDI menjadi pelopor pencegahan bahaya Narkoba di kalangan anak muda. Kemudian di program pelestarian lingkungan, Ketua DPRD Tabanan asli Bajra ini mengiginkan kehadiran PC KMHDI Tabanan sangat diperlukan untuk bergotong royong menanam pohon kelapa di setiap lingkungan Pura yang ada di Tabanan khususnya.

“Saya siap mendukung PC KMHDI Tabanan dan saya minta jadilah kader yang berjiwa Pancasila bukan arogan,” ujarnya seraya menyebutkan pihaknya akan segera mempertemukan PC KMHDI Tabanan dengan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan.

Sementara itu, Ketua PD KMHDI Bali yang akrab dipanggil Ketut Putra menyampaikan apresiasi terhadap semangat yang diberikan oleh Ketua DPRD Tabanan. Kehadiran KMHDI di Tabanan sudah berdasarkan kajian dan analisis SWOT yang telah dilakukan Biro Penelitian dan Pengembangan KMHDI Bali, dimana pada intinya KMHDI sebagai organisasi nasional berkewajiban menyatukan semangat mahasiswa Hindu untuk menjadi pemuda yang bermanfaat bagi kemajuan Agama dan Negara.

“Kalau bapak Ketua DPRD Tabanan menyingung soal pencegahan narkoba di kalangan anak muda, maka sudah saatnya pemuda kita dilatih mentalnya di organisasi KMHDI agar mampu membentengin diri terhadap anekaragam ancaman seperti narkoba, apalagi di KMHDI kita sudah siapkan beberapa program kaderisasi yang bernuansa nasionalis, religius, humanis menuju kader yang progresif,” ungkapnya.

Sementara itu Koordinator Komisariat PC KMHDI Tabanan, Gede Arya Adi Gunawan menjelaskan pergerakan KMHDI Tabanan sudah dalam tahap sosialisasi ke kampus-kampus. Bahkan Pria asli Desa Perean Kangin, Baturiti Tabanan ini bersama puluhan anggotanya sedang menggarap seminar kebangsaan dengan tema Cegah Radikalisme Bangkitkan Nasionalisme menuju Tabanan Serasi. | suaradewata.com

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai