MPAB PC KMHDI Malang sebagai Upaya Peningkatan Kualitas Mahasiswa Hindu

Sabtu, 04 juni 2017 PC KMHDI (Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia) Malang mengadakan kegiatan tahunan yaitu MPAB (Masa Pengenalan Anggota Baru) yang merupakan program kegiatan dari bidang Kaderisasi, Sebagai organisasi kader, KMHDI senantiasa melakukan pengkaderan dan kaderisasi yang berkelanjutan demi mewujudkan mahasiswa Hindu yang  paham dan solutif dalam menjalankan Dharma Agama serta Dharma Negara sehingga nilai-nilai untuk selalu semangat dalam mengabdi terus terjaga oleh seluruh kader, karena tidak dapat dipungkiri kader-kader KMHDI sangat memegang peran penting dalam pelaksanaan kegiatan khususnya keagamaan di Malang (Jatim).

Kegiatan MPAB ini bertempat di Kampus STAH (Sekolah Tinggi Agama Hindu) Shantika Dharma Malang. MPAB dimulai pukul 08.00 WIB, Sebelum acara dimulai panitia dan peserta melaksanakan persembahyangan bersama di Pura luhur Dwijawarsa yang dipandu langsung oleh ketua pelaksana kegiatan MPAB yaitu Brahmanda Arimbawa.

Ada berbagai rangkaian acara seperti  menyayikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, menyayikan lagu Mars KMHDI, Pembacaan Asta Brahmacarya dan sambutan dari ketua pelaksana dan ketua umum PC KMHDI Malang. Acara MPAB diisi dengan beberapa materi  DMO yang disampaikan kepeda peserta MPAB, pertama materi Panca Sradha ,Sejarah KMHDI, materi ini disampaikan supaya para peserta mengetahui sejarah terbentuknya KMHDI, materi ini disampikan agar teman-teman mengetahui bahwa agama hindu mempunyai keyakinan yang menuntut kita bersikap baik dan mengetahui tujuan kita, dilanjutkan dengan Sejarah KMHDI, materi ini disampaikan supaya para peserta mengetahui sejarah terbentuknya KMHDI, Weda ,Purwaka AD/ART, Struktur organisasi ,metode berfikir , dan acara yang terakhir yaitu sharing-saring bersama alumni yaitu putu hendra setiawan (alumni ketua pc kmhdi malang ) yang telah banyak memberikan motivasi kepada kader-kader  kmhdi di malang.

Dengan jumlah peserta yang tidak begitu banyak,  tidak menyurutkan semangat para peserta sehingga menambah rasa kebersamaan dan kekeluargaan antar mahasiswa Hindu di malang raya, sehingga visi KMHDI untuk menjadi wadah pemersatu dan alat pendidikan kader mahasiswa Hindu dapat  terwujud. dan harapannya kader-kader pc kmhdi malang dapat bersinergi dan berkontribusi besar terhadap umat hindu di malang dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai