PC KMHDI Badung Gelar Baksos dan Program KMHDI Mengajar

Memperingati hari pendidikan nasional, yang jatuh tanggal 2 Mei 2017 . PC KMHDI Badung melaksanakan pengabdian masyarakat berupa bakti sosial dan mengajar pada tanggal 30 April s/d 1 Mei 2017. Lokasi mengajar bertempat di desa Petang Kelod, Petang, Badung, Bali. KMHDI mengajar merupakan intruksi dan sudah dicanangkan langsung dari KMHDI Pusat, untuk semua PC dan PD ikut serentak memberikan pendidikan dalam menyongsong hari pendidikan nasional. Sasaran kegiatan ini adalah anak-anak di tingkat SD dan SMP, serta anak-anak tingkat SMA dan STT, serta Karang Taruna yang ada di Desa Petang dalam materi Dharma Wacana dengan topic “Beryadnya Sesuai dengan kemampuan dan Etika berbusana kepura”

Kegiatan ini dihadiri Kanwil Kementrian Agama Kabupaten Badung dan Camat Petang yang diwakili  oleh Sekretaris Camat, Serta Sekretaris Desa Petang. Ketua panitia,

Yudi Arsawan, mengatakan bahwa ini merupakan program postif dari pimpinan pusat. karena memberikan pendidikan  kepada setiap insani adalah suatu tindakan yang mulia.  

“ Melalui KMHDI mengajar ini diharapkan hari pendidikan nasional yang jatuh 2 Mei 2017 ini dapat menjadi inspirasi bagi setiap lapisan masyarakat” ujar mahasiswa Hukum Udayana ini.

Sambungnya, selain memang ada instruksi dari pimpinan pusat, pengabdian masyarakat ini memang juga merupakan program kerja PC KMHDI Badung. Tujuan dari program kerja ini, selain memperingati hari pendidikan nasional, juga merupakan implementasi dari salah satu jati diri KMHDI yakni humanis dan selaras dengan mars KMHDI.

Novita Lestari yang akrab dipanggil Apick, sekretaris KMHDI PC Badung mengatakan, KMHDI Mengajar dari PC Badung dilaksanakan oleh Kader PC Badung yang bekerja sama dengan berbagai pihak untuk ikut memberikan materi, yakni ada dari Komunitas Pendidikan Kawan Kita Teman Edukasi memberikan pendidikan karakter, ada dari Unhi memberikan materi dharma gita, Asram Paramadhama memberikan cara membaca Bhagavad Gita, dari kakak Asuh Bali memberikan motivasi belajar. serta melaksanakan Yoga bagi panitia dan masyarakat disana.

“Pendidikan yang kami berikan hari ini diluar dari materi yang didapat di sekolah. Karena jika melihat dari segi pendidikan formal sekolah yang ada di kabupaten Badung sendiri sudah sangat memumpuni. Jadi, pada kesempatan ini kami memberikan materi diluar dari apa yang didapatkan disekolah” ujarnya mewakili ketua PC KMHDI yang berhalangan hadir.

Sebelumnya pada (30/04) juga dilaksanakan pengabdian berupa baksos bersama warga masyarakat desa Petang kelod di Pura Dalem desa Petang dan Pura Puncak Tedung. Selain itu, pada malam harinya diadakan hiburan yang menampilkan arti Bali yakni Nanoe Beroe yang memberikan kesan tersendiri dengan motivasi kepada pemuda agar terhindar dari narkoba, seks bebas, dan selalu menghormati orang yang lebih tua pada pemuda dan masyarakat disana.

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai