KMHDI Surabaya Ajarkan Tri Hita Karana Kepada Siswa-Siswi Pasraman

Ada berbagai cara yang dilakukan untuk memperingati hari Pendidikan Nasional, salah satunya dengan berbagi pengetahuan kepada generasi penerus Bangsa. Hal inilah yang dilakukan oleh Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Surabaya (PC KMHDI Surabaya) dengan melakukan program KMHDI Mengajar.

KMHDI Mengajar dilakukan di Pasraman Saraswati I , Pura Segara Kenjeran Surabaya, Jawa Timur  pada hari Minggu kemarin (30 April 217). Kegiatan ini melibatkan 42 orang siswa/i Sekolah Dasar (SD) kelas 1-kelas 6, dengan memberikan materi Tri Hita Karana , kerja bakti, dan game.

 

 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dasar kepada siswa-siswi SD terutama pengetahuan etika dan moral. Karena penanaman nilai moral dan budipekerti harusnya ditanamkan pada umur yang sedini mungkin.

Ketua PC KMHDI Surabaya, Dewa Agung Agiarsha berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara berkelanjutan oleh KMHDI dan memberikan manfaat kepada generasi penerus Agama dan Bangsa.

“Harapannya, kita tetap berkelanjutan mengajar anak-anak Pasraman, kami ingin memberikan pengetahuan praktek yang bertitik beratkan untuk upacara agama, seperti canang dan penjor untuk siswa/i  Hindu di Surabaya” ujar Agia

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai